Muhammad Busthami Jabat Dirut Bank Banten

TANGSEL – Muhammad Busthami kini menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) Bank Banten. Sebelumnya, posisi tersebut dijabat oleh Agus Syabarrudin.

Demikian terungkap saat PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk atau Bank Banten menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tahun 2023 yang digelar di Ballroom Hotel Trembesi, Tangerang Selatan, pada Rabu, (25/1/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Asisten Daerah II Pemprov Banten, M. Yusuf beserta jajaran OPD Pemprov Banten, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten, Muhammad Faizal, Deputi Kepala Bank Indonesia Banten, Agus Hartanto, Dewan Komisaris dan Direksi PT Banten Global Development selaku Pemegang Saham Pengendali Perseroan, serta Dewan Komisaris dan Direksi Bank Banten.

RUPSLB Tahun 2023 ini menetapkan 2 agenda utama. Agenda pertama adalah Perubahan Anggaran Dasar Perseroan dan agenda kedua adalah penetapan susunan anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris Bank Banten yang baru.

Sankyu ks

Komisaris Utama Bank Banten, Muhammad Busthami mengungkapkan, agenda RUPSLB tahun 2023 ini yaitu Penyesuaian Anggaran Dasar Perseroan dan Penetapan susunan anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris Bank Banten yang baru.

“Akan menjadi pondasi yang kokoh bagi Bank Banten untuk memperbaiki kinerja, meningkatkan produktivitas dan memenangkan persaingan perbankan yang semakin ketat di masa mendatang, yang pada akhirnya akan mewujudkan Bank Banten menjadi roda penggerak utama pembangunan ekonomi di Provinsi Banten,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini Bank Banten terus membangun kepercayaan publik dengan meningkatkan performa bisnis dan pelayanan perbankan, yang mengedepankan prinsip kehati-hatian (prudential banking principle), agar selalu dalam kondisi sehat, likuid dan solvent untuk melayani seluruh kebutuhan transaksi dan layanan perbankan bagi segenap lapisan masyarakat di Provinsi Banten.

“Bank Banten telah meluncurkan layanan mobile banking, Jawara Mobile, yang merupakan salah satu dari rencana transformasi layanan digital di samping beberapa pengembangan layanan digital lainnya yang sedang dilakukan, seperti internet banking for business dan cash management system,” ujarnya. (*/Faqih)