Pecah! Ribuan Massa Tak Tertampung saat Konser Indonesia Maju Gerakan Banten Nyata

 

LEBAK – Ribuan massa memadati area lapangan Plaza Lebak, Mandala, Cibadak, Rangkasbitung, Jumat malam 9 Februari 2024. Bertepatan dengan H-1 terakhir kampanye.

Rangkaian acara yang dimulai pukul 14.00 tampak disambut antusias warga setempat. Sore hari semarak Senam Gemoy berlangsung meriah, meski sempat diguyur hujan. Ribuan massa yang mayoritas emak-emak, tetap bergeming memadati lokasi acara.

Pantauan di lokasi acara, massa kembali memasuki area Konser Indonesia Maju Gerakan Banten Nyata jelang Band Reage Momonon perform, pada malam harinya yang dibuka oleh sejumlah Band lokal.

Kemacetan pun terjadi di sejumlah ruas jalan, menuju tempat Konser Indonesia Maju Gerakan Banten Nyata, yang lokasinya tak jauh dari Terminal Mandala, Cibadak. Massa kian membludak, tak tertampung di lapangan Plaza Lebak yang berkapasitas 5.000 orang, ketika Band Reage Momonon tampil menghibur, sekitar pukul 21.00 WIB.

Band Momonon yang digawangi Gojil sebagai vokalis tampil memukau dengan berbagai lagu andalannya. Ribuan Momonon Famz, Fans Momonon tampak terlibat langsung menyanyikan lagu-lagu yang disuguhkan.

Advertorial

Advertorial

Koordinator GBN, Faisal Dudayef mengaku sangat bersyukur pelaksanaan Konser Indonesia Maju Gerakan Banten Nyata berlangsung sukses.

“Memang sudah diprediksi bakal meledak jumlah massa yang datang. Kan Rangkasbitung home base-nya Momonon. Kami sangat bersyukur, acara ini berjalan sukses,” kata Faisal Dudayef.

Dijelaskan Faisal, Konser Indonesia Maju Gerakan Banten Nyata di Lebak adalah Konser terakhir dalam kegiatan kampanye yang digelar GBN untuk Prabowo Gibran. Sebelumnya, telah dilaksanakan di Kota Tangerang dan Kota Cilegon.

“Di Kota Tangerang massa tak tertampung di Alun-alun yang memiliki kapasitas 20.000 orang. Di Cilegon juga sama, massa meluber memadati lapangan Tong, dan alhamdulillah semua berjalan lancar,” pungkas Faisal.

Di tempat yang sama Ketua TKD Prabowo Gibran Kabupaten Lebak, Bangbang SP menyambut positif perhelatan Konser Indonesia Maju Gerakan Banten Nyata di Lebak. Pihaknya berharap pelaksanaan Konser bisa memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

“Kami juga memohon maaf kepada masyarakat, kalau jalan-jalan menjadi macet karena adanya Konser ini, semoga bisa memaklumi. Semoga masyarakat terhibur dengan pagelaran yang dilaksanakan,” ujar salah satu Anggota DPRD Lebak tersebut. (*/Faqih)