Bintang Bollywood Tinggalkan Karier, Fokus pada Allah

JAKARTA – Selama beberapa tahun terakhir, sejumlah aktris Bollywood telah meninggalkan industri hiburan. Alasan mereka berbeda, ada yang memutuskan Islam atau memfokuskan diri untuk menjadi lebih religius.

Salah seorang dari mereka adalah aktris Sanam Chaudhry. Dia menjadi aktris terbaru yang mengambil keputusan serupa. Pada hari ulang tahunnya, dia mengumumkan telah meninggalkan kariernya untuk fokus kepada Allah.

Chaudhry yang terkenal dengan karyanya di Ghar Titli Ka Par mengganti bio akun Instagram yang tadinya aktris menjadi ibu Muslim yang belajar Islam. Selain itu, dia juga menghapus semua fotonya dan membagikan klip video yang mengisyaratkan kejutan perayaan dari keluarganya setelah mendukung keputusannya.

Keluarga saya menyambut saya dengan cara ini, fokus kepada Allah. Terima kasih,” tulisnya dalam akun Instagramnya @sanamchaudhry.

“Mereka yang mengikuti jalan agama memiliki hati yang sangat murni. Semua orang memberi selamat dan menyambut saya ke jalan yang benar dengan kata-kata yang indah. Semua orang siap mengajari saya Alquran. Semoga Allah membimbing kita semua,” tambahnya.

Menikah dengan penyanyi Somee Chohan, Chaudhry hanya menyimpan foto dari upacara pernikahannya di Instagramnya untuk dilihat publik.

Dilansir About Islam, Senin (30/8/2021), selama beberapa tahun terakhir, semakin banyak selebriti yang masuk Islam atau keluar dari industri. Awal tahun ini, aktris Pakistan Humaima Malik muncul mengenakan jilbab di sebuah unggahan di media sosial pada Maret 2021. Dia berdoa agar bisa mengenakannya selama sisa hidupnya.

Pada Oktober tahun lalu, aktris India Sana Khan keluar dari Bollywood dan industri hiburan untuk melayani umat manusia dan mengikuti perintah Allah.

Pada tahun 2019, Aktris Bollywood pemenang penghargaan Zaira Wasim berhenti dari industri showbiz dengan mengatakan bekerja di industri hiburan terus-menerus mengganggu imannya. Sementara itu, aktris TV India Dipika Kakar memeluk Islam pada 2018 sebelum menikah dengan aktor India Shoaib Ibrahim. Pada tahun 2014, aktris muda India terkenal Monica memutuskan untuk kembali ke Islam dengan mengenakan jilbab dan berhenti dari industri film. (*/Red/Net)

Demokrat
Royal Juli