Tadarus Alqur’an di Masjid Al-Mukhlisin Jurumudi Tangerang Dapat Doorprize Lho

TANGERANG – Persatuan Remaja Islam Masjid Al-Mukhlisin (Prima) menggelar Pesantren Kilat Ramadhan “Gerakan Cinta Alqur’an” khusus bagi anak-anak tingkat PAUD, SD, SMA dan SMK di Kota Tangerang.

“Pesantren kilat ini dilaksanakan setiap Sabtu-Minggu selama bulan Ramadhan,” ucap Ajis, Ketua Prima Al-Mukhlisin di Jurumudi Kota Tangerang, Minggu (11/06/2017).

Ajis menjelaskan, kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan ini gratis untuk seluruh tingkatan pelajar yang ingin mengikutinya.

“Kegiatan pesantren kilat berlangsung di Masjid Al-Mukhlisin, yang pelaksanaannya berlangsung mulai dari pagi Pukul 08.00 WIB hingga masuk waktu Dzuhur yakni 11.30 WIB,” ungkapnya.

Sementara itu, Pengurus DKM Masjid Al-Mukhlisin, Agus Salim mengatakan, pada pesantren kilat tahun ini peserta diberikan materi-materi pengetahuan tentang Alqur’an.

Advertorial

Advertorial

“Siswa akan diajarkan cara membaca Alqur’an yang baik dan benar, makharijul huruf, memahami sifat-sifat huruf dan semoga dapat menghafal Alqur’an selama Ramadhan,” katanya.

Selain pesantren kilat, DKM Masjid Al-Mukhlisin juga menyelenggarakan kegiatan tadarus Alqur’an bagi anak-anak dan remaja. Serta untuk apresiasi dan penyemangat bagi peserta, dibagikan juga doorprize berupa uang tunai Rp 10.000 hingga Rp 20.000 setiap malamnya.

“Kegiatan tadarus Alqur’an ini diselenggarakan setiap malam lepas sholat tarawih,” ungkapnya.

Agus Salim menjelaskan, kegiatan Ramadhan tahun ini DKM Masjid Al-Mukhlisin mengangkat tema “Gerakan Cinta Alquran”, ini semata-mata dalam rangka menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap kita suci umat Islam Alqur’an. (*)

 

Penulis: Basori/Redaksi.