GPII Luncurkan Website Resmi

Lazisku

JAKARTA – Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) meluncurkan website resminya dengan alamat portal www.gpii.org di kantor Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kemenkominfo).

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) GPII Masri Ikoni mengatakan, pembuatan website bertujuan mempermudah komunikasi dengan jaringan organisasi secara nasional dengan memanfaatkan perkembangan teknologi.

Ks

“Kita menggunakan media digital untuk komunikasi GPII se-Indonesia, termasuk untuk konsolidasi,” kata Masri di Kantor Kemenkominfo, Rabu (14/3/2018).

Masri menjelaskan bahwa kedepannya bisa jadi rapat-rapat pengurus harian dilakukan secara digital untuk efisiensi waktu. Masri mengaku pernah ingin mencoba melakukan rapat secara teleconference, namun karena kemampuan aplikasi hanya bisa 10 akun untuk teleconference, maka hingga kini belum dilakukan. Bila sudah bisa 50 orang, dipertimbangkan kembali untuk melakukan rapat melalui ruang internet.

“Rapat itu juga bisa menjadi satu keputusan hukum yang sah dalam organisasi,” tuturnya.

Masri mengungkapkan bahwa di awal kemunculan dunia digital, banyak orang menjadi asosial, ia berpendapat seharusnya saat ini dengan munculnya berbagai platform media sosial, orang menjadi lebih manusiawi untuk berkomunikasi.

Masri melihat indikator positif tersebut juga sudah mulai berkembang dalam interaksi di media sosial, seperti orang jadi cukup berhati-hati untuk menulis pernyataan atau menshare suatu informasi di media sosial.

Kpu

“Humanism-nya harus lebih tinggi, konten positif harus lebih banyak berproduksi dalam bermedia sosial,” jelasnya.

Sebab, lanjutnya, pergulatan digital dan realitas akan bertemu pada satu titik, yaitu posisi tingkat kemanusiaan.

“Harusnya semakin tinggi kita berinteraksi di media sosial, harus lebih manusiawi,” ujarnya.

Sementara itu, Kehumasan Kominfo diwakili Dedi Permadi menyambut baik peluncuran website resmi GPII, ia berharap website tersebut menjadi perpanjangan penyebaran nilai-nilai positif di dunia maya.

“Kami menyambut baik dengan inisiatif dan semangat yang sudah direalisasikan oleh GPII, kami mengucapkan selamat,” katanya.

Launching web official tersebut nampak dihadiri oleh puluhan Pengurus Pusat GPII. (bilal/voa-islam)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien