Gempa 7,4 SR, Warga Cibadak Kabupaten Lebak Berhamburan Keluar Rumah

DPRD Cilegon Idul Adha

LEBAK – Warga Kampung Umbulan, Desa Mekaragung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, berhamburan keluar rumah saat merasakan getaran gempa. Jumat (2/8/2019).

Berdasarkan informasi dari BMKG bahwa gempa terjadi 147 KM Barat Daya wilayah Sumur, Pandeglang, Banten, dengan kekuatan 7,4 Magnitude yang berlokasi di 7.54 LS, 104.58 BT dengan kedalaman 10 KM.

Dini, warga Kamping Umbulan yang merasakan gempa mengatakan, dirinya merasa kaget dan langsung lari keluar rumah, karena, gempanya lumayan lama dan terasa lumayan besar.

DPRD Pandeglang Kurban

“Saya bersama anak saya langsung keluar rumah, karena saat itu saya lagi menonton televisi bersama anak saya,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, getaran gempanya lumayan lama sehingga Ia merasa panik.

Gerindra Banten Idul Adha
Kpu

“Getarannya sekitar 20 detik,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Kaprawi membenarkan, bahwa ada guncangan gempa berkekuatan 7,4 SR yang berpusat di Barat Daya yakni di Wilayah Sumur, Kabupaten Pandeglang, dan gempa juga terasa di Kabupaten Lebak.

“Ya betul, ada gempa yang berpusat di Daerah Sumur, Pandeglang, dan juga di Kabupaten Lebak, bahkan saat ini juga kami beserta tim akan langsung meluncur kedaerah Lebak Selatan untuk memastikan kondisi saat ini dilapangan,” katanya.

Kaprawi pun menambahkan, bahwa gempa ini berpotensi Tsunami.

Saya menghimbau kepada warga Kabupaten Lebak agar selalu waspada dan berhati-hati, karena, gempa ini berpotensi tsunami,” pungkasnya. (*/Sandi)

Golkar Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien