35.678 Jiwa Penerima Bantuan PKH di Lebak Dibekali Buku Rekening dan ATM

DPRD Cilegon Idul Adha

LEBAK – Sebanyak 35.678 jiwa masyarakat Kabupaten Lebak yang menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dibekali buku rekening dan ATM.

Launching Penyaluran Bantuan Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) tersebut berlangsung di Pendopo Bupati Lebak, pada Selasa (8/8/2017).

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, ada yang berbeda pada pencairan bantuan di tahun 2017 ini, dimana setiap penerima bisa mencairkan bantuan tersebut melalui ATM bank BRI.

DPRD Pandeglang Kurban

“Jadi supaya lebih aman penyaluran dan meminimalisir kebocoran, jadi masing-masing penerima bisa mengambil bantuan sendiri di ATM yang tersedia,” kata Iti saat memberikan sambutan.

Kpu

Kata Iti, program PKH ini bertujuan untuk meningkatkan status kesehatan dan gizi ibu hamil, melahirkan dan nifas, belum lagi untuk meningkatkan akses dan kualitas pelayanan pendidikan, kesehatan.

Gerindra Banten Idul Adha

“Ini sejalan dengan program Lebak Sejahtera, sehingga saya harap para penerima bisa menggunakannya dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Sementara Pimpinan Cabang BRI Rangkasbitung Edy Siswanto mengatakan, para penerima bantuan bisa melakukan penarikan di setiap ATM Centre yang disediakan BRI, dimana para penerima tidak dibebani biaya apapun untuk mendapatkan buku rekening dan ATM.

“Semuanya gratis kita berikan, kita kerja lembur untuk menyalurkan 35.678 ATM dan buku tabungan penerima bantuan PKH,” pungkasnya. (*)

Golkar Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien