Gedung Transit Jemaah Haji Banten Akan Dibangun di Lebak Tahun Ini

Lazisku

LEBAK — Kementerian Agama Provinsi Banten akan merealisasikan pembangunan transit haji di Kabupaten Lebak. Pembangunan gedung transit haji akan direalisasikan di tahun ini guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di daerah itu.

“Pembangunan gedung transit haji itu direalisasikan tahun ini,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten, Bazari Syam, Senin.

Pengalokasian anggaran Kantor Kemenag Kabupaten Lebak pada 2018 cukup besar. Hingga mencapai Rp 1,8 triliun, termasuk gedung transit haji. Penggunaan dana sebesar itu tentu transparan sesuai dengan petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis.

Ks
Kpu

Pembangunan gedung haji merupakan komitmen Kemenag Banten untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Lebak. Apalagi, minat masyarakat untuk melaksanakan rukun Islam kelima di daerah ini cenderung meningkat. Bahkan, daftar tunggu calon haji di Kabupaten Lebak hingga tahun 2032.

“Kami berharap pelaksanaan pembangunan gedung transit haji berjalan lancar,” katanya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lebak, Encep Saprudin Muhyi, mengatakan, pembangunan gedung transit haji itu berlokasi di Kota Baru Kelurahan Muara Ciujung Timur Kecamatan Rangkasbitung. Lokasi gedung transit haji di daerah itu cukup strategis karena berada di Kota Rangkasbitung.

“Kami berharap gedung transit haji nanti bisa menampung jamaah haji dari kecamatan dan tidak perlu tinggal di hotel maupun penginapan,” katanya. (*/Republika)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien