Milad Ke-4 Ormas Jarum Lebak, Deklarasikan Komitmen Anti Hoax

Lazisku

LEBAK – Organisasi Masyarakat (Ormas) Jaringan Relawan Untuk Masyarakat (Jarum) Kabupaten Lebak melakukan kegiatan syukuran dalam rangka milad Ke-4, serta mendeklarasikan masyarakat anti Hoax, yang bertempat di Cafe Nice Coffe, Kawasan Balong Ranca Lentah, Jumat (9/3/2018).

Ketua Ormas Jarum Kabupaten Lebak Nunung Hidayat, meminta masyarakat untuk tidak menelan begitu saja informasi bohong atau Hoax yang beredar di media sosial (medsos).

“Diharapkan setelah ini masyarakat dapat cermat dalam memilah informasi, agar informasi atau berita yang dibaca bukan berita bohong,” kata Nunung kepada awak media.

Ks
Kpu

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong (hoax), serta tidak membuat atau menyebarkan berita hoax yang menyangkut Suku, Ras, Agama dan golongan tertentu.

“Berita hoax itu merupakan fitnah yang dapat menyebabkan pertikaian antar individu, bahkan antar kelompok tertentu. Itulah yang harus kita hindari. Saya berharap, masyarakat tidak menelan mentah – mentah soal berita hoax dan bertindak main hakim sendiri,” tandasnya.

Deklarasi gerakan anti hoax dihadiri oleh pengurus DPD, Korwil dan Korcam serta puluhan anggota Ormas Jarum, pihak Kepolisian Resort (Polres) Lebak, Polsek Rangkasbitung, sejumlah anggota Kodim dan Koramil setempat, beberapa tamu undangan dan simpatisan Ormas Jarum Kabupaten Lebak. (*/Sandi).

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien