Penyaluran Bantuan PKH di Desa Inten Jaya Lebak Berjalan Lancar

pcm koperasi

LEBAK – Bantuan dana langsung dari pemerintah melalui Program Keluarga Harapan (PKH) adalah bertujuan mensejahterakan masyarakat. Salah satu manfaatnya, masyarakat bisa terbantu kebutuhan anak sekolah, seperti, untuk membeli baju, buku, tas sekolah dan lain sebagainya.

Ditahun 2017 ini, pemerintah membuat peraturan baru kepada masyarakat yang mendapatkan, yakni untuk realisasi dana bantuan PKH melalui rekening bank atas nama masing-masing penerima PKH dapat langsung bisa diambil melalui ATM atau rekening bank.

Setiap desa ditunjuk pendamping program agar ikut menjaga memastikan penyaluran dan tidak terjadi pungutan liar kepada masyarakat yang menerima bantuan PKH.

Penyaluran rekening bank untuk bantuan PKH di Desa Inten Jaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, yang pada hari jumat (18/8/2017) ini telah selesai dilakukan dan berjalan lancar.

Baca Juga : Penyaluran Rekening Bantuan PKH di Desa Mekar Agung Lebak Berjalan Lancar

Loading...

Rizal, pendamping PKH mengatakan, ada sekitar 163 orang yang mendapatkan program PKH di Desa Inten Jaya ini, adapun pelaksanaan pembagiannya dilaksanakan di kantor desa.

“Alhamdulilah pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar, itu semua berkat warga yang tertib dalam pembagian program PKH ini,” ujar Rizal.

Sementara Siti, salah satu warga yang mendapatkan bantuan PKH, merasa terbantu dengan adanya program ini, terutama memenuhi kebutuhan biaya sekolah anak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah lewat Dinas Sosial yang telah mengucurkan bantuannya kepada kami warga yang kurang mampu, sehingga kami bisa membelikan perlengkapan sekolah anak kami,” kata Siti kepada Fakta Banten.

Ia pun berharap agar bantuan ini bisa berkelanjutan, karena program ini sangat membantu bagi warga yang kurang mampu. (*)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien