DPP Gema Mathla’ul Anwar Gelar Rakernas I di Tangerang

Hut bhayangkara

 

JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Generasi Muda Mathla’ul Anwar (Gema MA) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I yang berlangsung 17-19 Maret 2023 di Hotel Ibis Gading Serpong Tangerang.

Ketua Umum DPP GEMA Mathla’ul Anwar, Ahmad Nawawi, S.Si, M.Si mengatakan Pembukaan Rakernas diharapkan dapat dibuka secara langsung oleh Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo, M.Si (masih dalam konfirmasi).

Rakernas juga dirangkai dengan Dialog Kebangsaan, untuk penguatan semangat dan peran kebangsaan pemuda di bidang ekonomi, sosial, pertahanan keamanan, politik dan keagamaan, menuju Indonesia tangguh yang menghadirkan narasumber Guru Besar Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof. Dr. H Syamsul Rijal, BA, M.Ag, Ketua Baznas Pusat Prof. Dr. KH Noor Achmad, MA, Guru Besar UIN Syahid Jakarta Prof. Dr. Ali Munhanif, Ph.D, Ketua Baznas Pusat
Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA, dan Direktur Deradikalisasi BNPT RI Brigjen Pol. Ahmad Nurwakhid.

Dialog tersebut juga menghadirkan Keynote Speaker yaitu Kepala Utusan Khusus Presiden (UKP) RI Bidang Pengentasan Kemiskinan Dan Ketahanan Pangan H. Muhammad Mardiono

Loading...

Agenda penting lainnya dalam kegiatan Rakernas kali adalah, Penganugerahan Penghargaan oleh DPP GEMA Mathla’ul Anwar kepada 11 Tokoh pendiri dan pejuang Mathla’ul Anwar yang sudah memberikan kontribusi besarnya bagi kemajuan Mathla’ul Anwar sepanjang masa.

Beberapa diantaranya adalah KH. Tubagus Mohammad Sholeh Bin KH. Tubagus Mohammad Yusuf, KH. Entol Muhammad Yasin Bin KH. Entol Muhammad Darwis, KH. Mas Abdurahman Bin KH. Mas Djamal Al-Djanakawi, KH. Tubagus Abdul Mu’ti Bin KH. Tubagus Ismail, KH. Uwes Abubakar Bin Sudir, Drs. HM. Irsjad Djuwaeli, MM Bin H. Halimi, dan juga beberapa nama lainnya yang dinilai memberikan peran sangat penting.

“Kami berharap Rakernas ini menghasilkan rekomendasi penting untuk kesolidan Gema MA dan memberikan kontribusi positif untuk Indonesia tangguh,” kata Ahmad Nawawi didampingi Ketua DPP Bidang Humas, Komunikasi dan Teknologi Informasi, Wirzaini Usman, S.HI, M.I.Kom.

Sementara Ketua Panitia, Aryo Tiasmoro, SH, MH mengatakan Rakernas kali ini mengusung tema Gema MA Solid Bergerak Menuju Indonesia Tangguh diikuti  DPW dan DPD Gema MA se Indonesia.

“Para peserta Rakernas yang hadir dari DPW Provinsi dan DPD Kabupaten Kota GEMA Mathla’ul Anwar se Indonesia,” tuturnya. (*/Red)

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien