Motor Honda Matik Baru, Lebih Murah Rp4 Juta dari BeAT

FAKTA BANTEN – Kemudahan dalam pengoperasian menjadi salah satu alasan, mengapa sepeda motor jenis skuter matik banyak digemari. Cukup memutar tuas gas dan menarik tuas rem, pengendara bisa melaju di jalanan.

Tak heran apabila pasar skuter matik terus meningkat selama beberapa tahun belakangan ini. Tak hanya di Indonesia, motor jenis tersebut juga banyak digemari di India.

Agar konsumen tidak bosan, maka produsen harus menghadirkan model terbarunya. Seperti yang dilakukan Honda India. Dilansir dari Indianautosblog, Jumat (27 /7/2018), Honda memamerkan generasi terbaru dari Aviator, motor matik andalan mereka di Negeri Hindustan.

Dishub

Ubahan yang dilakukan tidak banyak, namun cukup untuk menggoda konsumen. Mulai dari penerapan lampu LED dan daytime running light hingga pembuka jok yang terintegrasi dengan kunci kontak.

Aviator edisi 2018 dibekali dengan mesin 110 cc satu silinder berpendingin kipas, yang dapat menghasilkan tenaga delapan daya kuda dan torsi sembilan Newton meter. Motor ini masih mengandalkan sistem pengabutan karburator, yang dikenal sederhana dan murah jika harus diganti.

Berbeda dari generasi sebelumnya, Aviator dijual lebih mahal 1.405 Rupee, atau setara Rp295 ribuan. Harga jualnya di India yakni 55 ribuan Rupee, atau sekitar Rp11,4 jutaan. Angka itu lebih murah dari Honda BeAT, yang ditawarkan di Indonesia dengan banderol mulai dari Rp15,4 jutaan. (Viva)

KPID Banten