Proyek Pembangunan Taman Tidak Transparan

pcm koperasi

PANDEGLANG – Proyek Pembangunan Taman tepatnya di Desa Purwaraja Kecamatan Menes menuai kritikan dari Lingkar Study dan Advokasi (LSA) Kabupaten Pandeglang. Lantaran pembangunan tersebut diduga terkesan asal-asalan, karena tidak menggunakan papan proyek yang menyatakan pembangunan tersebut dan dianggap tidak transparan, sehingga warga kesulitan untuk mengawasinya.

Pantauan faktapandeglang.co.id pembangunan Taman Kecamatan tengah dilaksanakan, akan tetapi tidak terlihat plang proyek yang menyatakan pelaksanaan kegiatan dan jumlah anggaran yang digunakan tidak bisa diketahui.

Ucu Sadewa, Ketua LSA Pandeglang mengatakan, bahwa pembangunan Taman Kecamatan tidak menggunakan papan informasi, sehingga masyarakat sangat kesulitan untuk melakukan pengawasan, apa lagi kalau menggunakan anggaran Pemerintah yang dilakukan perusahaan harus transparan.

“Saya juga tidak mengetahui pelaksananya dari perusahaan mana, dan besaran anggaran yang digunakan juga tidak bisa diketahui, soalnya tidak ada papan proyeknya, kami juga kesulitan untuk mengawasi pembangunan dan terkesan ditutup-tutupi,” katanya.

Loading...

Baca Juga : 2 Orang Hanyut Terbawa Arus Saat Festival Bedolan Pamarayan

Holil Marzuki, Pjs, Kades Purwaraja, Kecamatan Menes menyatakan bahwa dengan adanya pembangunan Taman di wilayahnya sampai detik ini tidak ada konfirmasi dari pihak pelaksana kepada Pemerintahan Desa, yang biasanya kalau ada proyek pembangunan itu ada tembusan mengenai Surat Penyerahan Lapangan (SPL) dan Surat Perintah Kerja (SPK), untuk melaksanakan pembangunan tersebut.

“Seharusnya setiap pembangunan yang menggunakan anggaran pemerintah itu harus ada SPK dan SPL, mamun sampai detika ini kami belum menerima tembusan berkas laporan terkait pelaksanaan pembangunan, kalau semuanya sudah lengkap silahkan saja pihak kontraktor dapat memulai pelaksanaan proyek pembangunan sesuai dengan jangka waktu yang sudah ditetapkan di dalam kontrak kerja” ucapnya saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Doni Hermawan, Pj Camat Kecamatan Menes menuturkan sampai sekarang pihaknya belum menerima tembusan mengenai SPK dan SPL, terkait adanya pembangunan taman.

“Kami Pemerintahan Kecamatan belum mengetahui adanya pembangunan, namun menurut informasi memang ada pembangunan taman-taman, akan tetapi kami belum menerima adanya SPK dan SPL dari pihak pelaksana,” tuturnya. (*/Oriel)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien