Ade Rossi Salurkan Bantuan Traktor Untuk Petani di Pandeglang

PANDEGLANG – Anggota Komisi III DPR RI Ade Rossi Chaerunnisa menyalurkan bantuan dua unit mesin hand traktor untuk kelompok tani di Kecamatan Menes, dan Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang,

Penyerahan mesin hand traktor secara simbolis diberikan pada acara sosialisasi MPR dan reses DPR RI di Gedung PKPRI Koguri, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Kamis (14/10/21)

“Bantuan mesin hand traktor yang disalurkan tersebut sebagai upaya membantu produksi dan produktivitas pertanian di Pandeglang,” ujarnya.

Lanjut, Ade Rossi menyampaikan, bantuan mesin hand traktor yang diberikan sebagai bentuk kepeduliannya kepada petani. Dikarenakan banyak kelompok tani yang mengajukan bantuan tersebut.

“Terkait bantuan traktor ini banyak sekali yang membutuhkan. Banyak sekali kelompok tani yang mengajukan bantuan traktor kepada saya. Meski memang di Komisi saya tidak ada bantuan traktor. Tapi saya mencoba berkoordinasi dengan komisi yang lain sehingga bantuan bisa tersalurkan,” katanya

Selain itu, pihaknya berharap, bantuan Hand traktor dapat membantu para petani dalam menggarap lahan pertanian.

“Tentunya bantuan traktor ini dapat membantu para petani dalam melaksanakan kegiatan pertaniannya. Sehingga produksi pertanian petani bisa lebih meningkat di masa pandemi dan ekonomi petani juga meningkat,” harapnya.

Tidak hanya itu, politisi Golkar juga menyalurkan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk 60 unit rumah, dan bantuan bahan bangunan berupa keramik untuk 4 masjid di Kabupaten Pandeglang.

“Semoga apa yang berikan melalui bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk warga Kabupaten Pandeglang,” tuturnya

Dede, salah seorang penerima bantuan mesin hand traktor mengatakan, bantuan tersebut tentu sangat berguna sekali dan akan dipergunakan untuk menggarap lahan pertanian.

“Kami sangat berterima kasih kepada Anggota DPR RI yang sudah memberikan bantuan Hand Traktor,” terangnya. (*/Oriel)