Pemerintah Asyik Rayakan HUT, Masyarakat Menjerit Dilanda Bencana

BPRS CM tabungan

PANDEGLANG – Di tengah meriahnya acara HUT Pandeglang yang ke 144 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Pandeglang, akan tetapi kebahagiaan HUT itu tidak dirasakan masyarakat Pandeglang secara keseluruhan. Soalnya, sebagian warga di wilayah Kecamatan Panimbang, harus mengalami kesedihan akibat bencana angin puting beliung yang memporak-porandakan bangunan rumah sebagian warga tersebut.

Bencana angin puting beliung yang terjadi pada Minggu (1/4/18), sekitar pukul 12.15 WIB siang hari, tepatnya peringatan HUT Kabupaten Pandeglang itu mengakibatkan sebanyak 5 bangunan rumah rusak parah dan satu bangunan Majlis Talim.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, bencana yang terjadi pada moment HUT Pandeglang tersebut tidak hanya dialami oleh warga Panimbang saja, akan warga Desa Ciburial juga me galami bencana kebakaran, yang meratakan bangunan rumah serta isi rumah korban tersebut. Meski tidak ada korban jiwa, namun para korban telah mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

DPRD Pandeglang Kurban
Maskot KPU Cilegon

Adapun para korban bencana aingin puting beliung di Panimbang yaitu, Selamet/tinah, Durahman, Ujang, Ma Iyem dan Ros dan korban kebakaran yatiu Iskak, warga Desa Ciburial, Kecamatan Cimanggu.

Camat Panimbang, Suaedi Kurdiatna mengatakan, bahwa pada Minggu (1/4/18) tepatnya di peringatan HUT Pandeglang, ada beberapa warganya yang terkena bencana angin puting beliung, yang mengakibatkan 5 bangunan rumah warga rusak parah dan satu bangunan Majlis Talim. Ia mengaku, memang tidak ada korban jiwa dalam bencana itu, namun para korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

“Para pemilik rumah yang rusak akibat angin puting beliung yaitu, Selamet/tinah, Durahman, Ujang, Ma Iyem dan Bi Ros. Rumah kelima korban bencana itu rusak berat,” ungkapnya. (Achuy/Riel)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien