Pencipta dan Penyanyi Lagu Welcome To Banten Teryata Orok Menes

PANDEGLANG – Orang Banten pasti sudah pernah denger lagu yang berjudul Welcome to Banten yang isinya menceritakan potensi-potensi pariwisata Banten. Ternyata lagu tersebut di ciptakan dan dinyanyikan oleh orok menes (orang Menes) yakni Ahmad Jueni alias Aje Gile warga Kampung Tegalwangi, Desa Alaswangi Kecamatan Menes. 

Ahmad Jueni yang akrab dipanggil Aji itu mengatakan bahwa lagu yang dibuat empat tahun lalu itu terinspirasi dari lagu I Love Bandung. Selain memang dirinya senang dengan musik, ia juga ingin menggambarkan daerah Banten bahwa di daerahnya sangat bagus dan berpotensi.

Sankyu ks

“Lewat karya ini saya ingin mengangkat nama Banten agar bisa terdengar ke seluruh pelosok. Mudah-mudahan lewat lagu ini Banten juga bisa gampang terkenal baik secara nasional maupun internasional,” tuturnya kepada faktapandeglang.co.id

Ia menjelaskan, lewat lagu ini juga dirinya sangat berharap ada perhatian khsusus dari pemerintah dalam pengembangkan bagi para pelaku seni di Banten. Sebab kalau ia melihat saat ini perhatian terhadap dunia seni di Banten apa lagi di Pandeglang masih lemah baik seni modern maupun tradisional.

“Tidak ada kerjasama dengan pemerintah Banten saat bikin lagu ini, tapi ini bagian dari kecintaan saya terhadap. daerah dan mungkin saya hanya bisa lewat lagu untuk bagiamana membesarkan Banten. Insyaallah saya akan terus buat lagu-lagu berikutnya,” pungkasnya. (*/Gus)