Pertunjukan Teater di Perkampungan Panimbang Disambut Antusias Warga

Lazisku

PANDEGLANG – Untuk pertama kalinya, kegiatan hari teater dunia digelar di Kampung Lame, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. Ulah gila para seniman pentas tersebut disambut antusias oleh masyarakat kampung tersebut.

Jumlah penonton dari masyarakat selalu ramai setiap harinya, yang menyaksikan aksi-aksi para partisipan teater yang hadir dari berbagai daerah se Indonesia.

Kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari sejak 29 Maret hingga 1 April 2018, dihadiri oleh 32 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Ks

Rusni, salah satu masyarakat setempat, mengaku sebelumnya memang tidak pernah ada kegiatan seperti ini di kampungnya, dengan adanya kegiatan itu menurutnya menjadi hal positif.

“Rame, bisaan kaya artis aktingnya, kayak di film-film,” ucapnya.

Kpu

Selain itu, Jefri Priatna panitia kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan teater yang diselenggarakan di Kampung Lame tersebut adalah kegiatan pertama peringatan hari teater dunia di wilayah Banten.

“Ini baru pertama di Banten, sebelumnya kan di daerah lain aja, kami modal nekat aja ngadain kegiatan ini tapi alhamdulillah berjalan dengan lancar, masyarakat antusias melihat kegiatan ini dan menyambut baik,” terangnya.

Ia juga mengaku dalam kegiatan tersebut memang masih banyak kekurangan bahkan masih terhambat dalam keterbatasan anggaran, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat untuk tidak melaksanakan kegiatan.

“Semua peserta mensupport baik kegiatan ini, bahkan direpotkan untuk membantu persiapan, kami (Panitia-red) sebelum melaksanakan kegiatan sempat berdiskusi di Yogya dan kawan-kawan dari berbagai daerah pun mendorong semangat untuk tetap melaksanakan kegiatan ini,” tuturnya.

“Peserta ada 32 dari berbagai daerah, semua hadir, ya walaupun banyak peserta partisipan yang belum mengetahui tempat ini,” tegasnya. (*/Dave)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien