Polisi Akan Ikut Awasi Penggunaan Dana Desa di Kabupaten Pandeglang

pcm koperasi

PANDEGLANG – Pasca ditandatangani Memorandum Of Understanding (MOU) atau nota kesepahaman antara kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri), Mentri Desa (PDTTD) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), mengenai Pengawasan Dana Desa di Republik Indonesia.

Kepala Polisi Resort Pandeglang, Ary Satriyan mengaku merasa perlu untuk menindaklanjuti MOU tersebut dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah kabupaten Pandeglang untuk membangun kesepahaman mengenai mekanisme pengawasan Dana Desa di Kabupaten Pandeglang. Meski begitu, pihaknya akan terlebih dahulu akan mempelajari MOU tersebut dengan secara seksama

“Ini kan perintah bapak Kapolri, dan ini juga adalah programnya pak presiden Joko Widodo, maka kami di daerah sangat perlu untuk menindaklanjutinya dan dalam waktu dekat ini kami akan mempelajari betul apa isi dari MOu tersebut, namun secara sekilas isi dari MOU tersebut adalah mengenai pengawasan dana desa,” Ujarnya

Selain mempelajari MOU, Ary Satriyan mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengumpulkan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Pandeglang untuk membahas serta menindaklanjuti isi dari MOU tersebut.

Loading...

“Dalam waktu dekat ini kami akan mengumpulkan Unsur-unsur forum pimpinan daerah kabupaten Pandeglang, untuk membahas mengenai MOU tersebut untuk membangun kesepahaman terkait mekanisme pengawasan DD,” Ujarnya saat ditemui di salah satu rumah makan di pandeglang, Jumat (20/10).

Selain Forum komunikasi Pimpinam Daerah, Ary Satriyan juga kan mengumpulkan para Bhabinkamtibmas yang saat ini bertugas di Desa-desa yang ada di kabupaten Pandeglang.

Karena menurutnya, keberadaan Bhabinkamtibmas diakui yang paling dekat dengan desa. Sehingga diharapkan, partsipasi aktif mereka dalam pengawasan DD, bisa mengantisipasi berbagai bentuk penyelewengan. Dalam hal ini lanjut Kapolres, pihaknya juga berencana menggandeng Babinsa sebagai mitra kerja Bhabinkamtibmas.

“Sekarang sedang melaksanakan Pilkades, nanti Kepala Desa yang baru akan kami kumpulkan untuk dijelaskan bahwa telah ada MoU antara Polri, Kemendagri, dan Kementerian Desa untuk mengawasi penggunaan Dana Desa,” urainya. (*/Gatot)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien