Peringati Sumpah Pemuda, PAUD ICMI Bermain Dan Belajar di Wisata Banten Lama

Loading...

SERANG – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 dirangkai oleh bermacam kegiatan yang dibuat untuk mengenang kembali semangat para pejuang terdahulu, seperti dilakukan oleh Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ikhlas Cerdas Mandiri (ICMI) yang merangkai dengan kunjungan edukasi ke Museum Banten Lama.

Kepala PAUD ICMI Anisa Sulastri menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh 75 anak-anak PAUD yang begitu semangat dan antusias setiap mendengarkan pemaparan mengenai kebesaran dan kemajuan Kesultanan Banten masa lalu.

Anisa juga menuturkan kegiatan tersebut dirangkai dengan bercerita dan belajar bersama Relawan Literasi dari TBM PPLG, dan anak-anak sangat antusias mendengarkan dan bernyanyi serta bergerak bersama.

“Kami menginginkan anak-anak cinta dengan museum sejak dini, sehingga ketika mereka dewasa akan memiliki rasa cinta dengan sejarah daerah dan bangsanya,” kata Anisa Sulastri Kepada Fakta Banten, Kamis (28/10/2021).

Sankyu rsud mtq

Sementara itu, Ketua Yayasan Bina Cerdas Mandiri (BCM), Indra Martha Rusmana mengatakan, Hari Sumpah Pemuda harus diisi dengan kegiatan yang positif, edukatif dan rekreatif.

Maka untuk mengisi hari Sumpah Pemuda, pihaknya turut serta mengajak anak anak PAUD untuk bermain sambil belajar dengan tidak menghilangkan dunia anak.

“Kami ucapkan kepada orang tua yang mendukung kegiatan pengembangan anak-anak serta kepada relawan TBM PPLG yang telah membantu mensukseskan kegiatan PAUD ICMI. Semoga ke depan kegiatan anak-anak PAUD kami dapat terus mendapat dukungan dari pihak lainnya,” pungkasnya. (*/Ihsan)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien