KPU Puas dengan Peran Media dalam Sosialisasi Pilgub Banten 2017

Dprd ied

SERANG – Dirasa massif dalam pemberitaan saat penyelenggaraan Pilgub Banten 2017 lalu, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banten memuji kinerja awak media yang mengawal kontestasi politik tersebut.

Demikian dikatakan Komisioner KPU Banten Agus Supadmo saat evaluasi kehumasan dengan awak media di Hotel Ibis Gading Serpong, Kota Tangerang Selatan, Selasa (25/4/2017).

Ada tiga fungsi utama media dalam pesta demokrasi menurut Agus Supadmo, yaitu sebagai penyampai informasi, pendidikan politik dan fungsi kontrol.

dprd tangsel

“Kalau ini tidak disampaikan oleh media kepada masyarakat apalah arti kami, KPU tidak bisa menjangkau seluruh masyarakat jadi kami sangat terbantu dengan peran media ini,” ujar Ketua Pokja Logistik KPU Banten tersebut.

Komisioner KPU Banten lainnya, Didih M Sudi juga mengaku keterlibatan media dalam menyampaikan pesan-pesan demokrasi untuk masyarakat bisa menjadi barometer sinergitas kemitraan penyelenggara dengan pewarta.
“Media dalam konteks kepemiluan menjadi mitra strategis KPU, karena peningkatan partisipasi dan kondusifitas penyelenggaraan Pilgub kemarin tidak terlepas dari peran media,” tuturnya pada kesempatan yang sama.

Sementara itu Ketua KPU Banten, Agus Supriyatna ingin di Pilkada yang lain terutama untuk Pilkot dan Pilbup 2018 yang sebentar lagi digelar ada kegiatan publikasi yang efektif sehingga peningkatan partisipasi dan kondusiitas semakin baik.

“Peran media menjadi penting, sehingga kita ingin ada kegiatan yang efektif,” ujarnya. (*)

Golkat ied