NasDem Cilegon Bantu Biaya Berobat 2 Nenek Miskin di Kelurahan Samangraya

Gerindra Nizar

CILEGON – Dua orang nenek warga tidak mampu yang tinggal di Lingkungan Warung Juwet RT 01 RW 02, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, yang tengah mengidap penyakit berat, kembali mendapatkan bantuan untuk biaya pengobatan.

Sebelumnya telah dibantu pembuatan BPJS oleh Dinas Sosial dan juga fasilitasi untuk menjalani perawatan di RSUD Cilegon oleh Camat Citangkil, kali ini kediaman 2 nenek tersebut disambangi oleh dermawan dari Partai NasDem Cilegon.

Adalah Staf Ahli Fraksi NasDem Anis Mustahid, dan juga Rohmatullah, Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Ciwandan, yang mengunjungi kediaman dua nenek tersebut pada Minggu (5/1) siang.

Fraksi serang

Kedua orang nenek yakni Nurhayati yang mengidap penyakit jantung dan mengalami pembengkakan pada perut dan kakinya, dan satu lagi bernama Supriyatmi yang mengalami kebutaan.

“Kedatangan kami (NasDem Cilegon) untuk melihat keadaan kedua nenek yang mengalami penyakit serta memberi sedikit bantuan berupa uang untuk meringankan bantuan kedua nenek tersebut,” ujar Anis kepada wartawan, ditemui di kediaman nenek Supriyatmi.

Bantuan tersebut langsung diterima nenek Supriyatmi. Anis juga mengatakan bahwa bantuan tersebut berasal dari Anggota DPRD Cilegon dari Partai NasDem, yakni Hawasi Syabrawi, yang merupakan wakil rakyat dari daerah pemilihan II (Ciwandan – Citangkil).

Fraksi

“Pak Dewan (Hawasi Syabrawi – red) memohon maaf akan ketidakhadirannya, awalnya beliau akan datang, tapi tidak jadi karena ada Rakerwil di Tangerang. Dia juga mendoakan agar nenek cepat sembuh dari penyakit yang diderita,” ucap Anis menyampaikan pesan Hawasi.

Sumiyati, anak dari Supriyatmi mengaku berterimakasih yang sebesar – besarnya kepada Partai NasDem yang telah peduli pada kondisi orang tuanya.

“Terimakasih yang tak terhingga untuk Partai NasDem Kota Cilegon yang telah membantu keluarga kami. Dalam hal ini saya tidak bisa membalas, biar Tuhan saja yang membalas budi baik NasDem,” ujarnya dengan mata berkaca – kaca.

imageUsai memberikan bantuan kepada Nenek Supriyatmi, dua orang Pengurus NasDem tersebut juga mendatangi rumah Nenek Nurhayati.

Karena nenek Nurhayati sudah dilakukan perawatan di RSUD Cilegon, akhirnya kedua politisi NasDem tersebut hanya ditemui oleh anak dari Nurhayati yang bernama Ayu.

Dalam kesempatan tersebut, Anis juga memberikan bantuan berupa uang untuk meringankan beban biaya berobat nenek Nurhayati.

“Terimakasih banyak sudah dibantu dan uang yang diberikan ini akan dipergunakan untuk tambah – tambah biaya orang tua,” ungkap Ayu sambil menitikkan air mata, seraya mengucap syukur karena masih banyak orang yang peduli atas nasib orang tuanya. (*)

Gerindra kuswandi