Songsong Verifikasi Faktual, Partai Berkarya Banten ‘Pede’ Tancap Gas

Hut bhayangkara

SERANG – Menjelang masa verifikasi Partai Politik (Parpol) yang akan segera dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Oktober 2017 mendatang, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Banten mengaku siap dan optimis lolos menjadi salah satu kontestan pada Pemilu 2019 mendatang.

Dijelaskan Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten, Helldy Agustian, saat ini pengurus di tingkat DPP hingga ranting (Kecamatan) sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi tahapan tersebut.

“Untuk lulus verifikasi harus ada 3 elemen yakni Kesekretariatan, ada kelengkapan kepengurusan, dan ijin domisili. Konsentrasi kita saat ini adalah lulus lolos verifikasi,” kata Helldy saat memberikan arahan saat penyerahan SK DPC Kota Serang di Aula Sari Kuring Kota Serang, Sabtu (5/8/2017).

Selain persiapan fisik, menurut Helldy pihaknya juga terus melakukan konsolidasi dengan pengurus daerah, hal ini dilakukan untuk memperkokoh kesolidan menghadapi tahapan verifikasi faktual yang sebentar lagi dilakukan KPU.

Loading...

“Kita harus kompak, semua kader harus paham tentang apa itu Partai Berkarya, jangan sampai menyosialisasikan Partai Berkarya kita tidak tahu,” imbuhnya.

Ia juga menegaskan agar DPD serius dalam melakukan perekrutan pengurus di tingkat DPC.

“Saya tidak mau tanda tangan SK begitu saja, tetapi saya juga pengen tahu nama-nama yang ada di SK sekalian silaturahmi, sama kaya kemarin saya di 28 kecamatan di Kabupaten Lebak, kita datangi door to door, saya bagi 3 wilayah dan saya lebih senang seada-adanya saya senang ketemu dengan masyarakat,” jelasnya.

Meski konsen dalam verifikasi, Helldy berharap pengurus di DPD dan DPC tidak dulu ‘jor-joran’ menarik anggota.

“Jangan dulu narik-narik orang dulu, fokus verifikasi dulu, dengan begitu verifikasi bisa kita lalui dan saya optimis bisa lolos,” tukasnya. (*)

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien