DPW Berkarya Banten Tidak Larang Kader Lanjutkan Karir Politik Lewat Partai Lain 

Dprd ied

CILEGON – Sekretaris DPW Partai Berkarya Banten Alfauzi Salam tidak melarang kader partai yang duduk di kursi DPRD Kabupaten/Kota atau Provinsi, untuk melanjutkan karir politiknya dengan menggunakan gerbong partai lain selain Partai Gerindra.

Pertimbangan dan kebijakan itu karena alasan kondisi partai yang tidak dapat berkontestasi pada Pemilu 2024 mendatang. Sekaligus, sebagai ruang dukungan bagi kader Berkarya yang hendak melanjutkan karir politiknya.

Situasi di atas membuat kader partai di parlemen Kabupaten/Kota bernafas lega mengingat sebelumnya maklumat terkait PAW sempat membuat galau dan dirasa menghambat karir politik pada kader.

Tercatat ada 10 kader Partai Berkarya yang duduk di Parlemen yakni, 4 DPRD Kabupaten Serang, 1 DRPD Kota Serang, 4 DPRD Kota Cilegon, dan terakhir 1 DPRD Provinsi Banten.

Menurut Alfauzi Salam, DPW Berkarya Banten tidak melarang kadernya memilih gerbong partai lain guna keberlangsungan karir politik, meski dirinya berharap para kader tersebut mengikuti jejak mantan Ketua DPW Partai Berkarya Banten yakni Helldy Agustian yang sudah berpindah ke gerbong Partai Gerindra.

dprd tangsel

“Kita sebenarnya berharap para kader dapat mengikuti jejak Pak Helldy bergabung di gerbong Partai Gerindra. Akan tetapi silahkan saja kalau ingin melanjutkan karir politik lewat gerbong lain. Karena memang kondisi partai saat ini,” katanya, Selasa (28/2/2023).

Terkait dengan kepindahan kader, partai tentu akan melakukan pergantian antar waktu.

Meski keputusan tersebut perlu pembahasan lebih lanjut lantaran sejauh ini, belum ada kader partai Berkarya Banten yang mengajukan pengunduran diri untuk melanjutkan karir politiknya bersama partai lain.

“PAW bisa dilakukan, mungkin juga tidak kita dilakukan. Ini nanti akan ada pembahasan lebih lanjut,” ujarnya.

Diketahui kedudukan kursi Ketua Partai DPW Berkarya Provinsi Banten paska bergabungnya Helldy Agustian ke gerbong Partai Gerindra masih dalam keadaan kosong.

Dalam waktu dekat menurut Alfauzi, DPW Banten akan menggelar rapat untuk memutuskan terkait pengisian kursi Ketua DPW Berkarya Banten. (*/Wan)

Golkat ied