Visi Ciptakan Lapangan Kerja, Sulaiman Siap Maju dalam Pilkades Kertasana

Smsi dprd Pandeglang sumpah pemuda

CILEGON – Pilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Serang akan digelar pada 1 Agustus. Banyak calon yang bermunculan mulai dari petahana dan wajah baru yang meramaikan kontestasi.

Sulaiman, adalah sosok dari kalangan pengusaha muda, yang tidak ketinggalan turut meramaikan bursa kandidat calon kepala desa, dengan harapan kedepan, menuju ke arah pembangunan desa yang lebih baik dan maju serta masyarakatnya berahlak mulia. Sulaiman bertekad untuk siap mengabdikan dirinya untuk masyarakat Desa Kertasana.

“Saya dari kalangan wirausaha ingin mewujudkan Desa Kertasana yang mandiri, mengangkat harkat derajat khususnya para anak muda untuk lebih bisa berkarya dan berwirausaha, tidak mengandalkan Mecari pekerjaan, tapi harus menciptakan lapangan pekerjaan,” tutur Sulaiman kepada Fakta Banten, Minggu (4/7/21).

Sulaiman mempunyai visi kedepan, yaitu terbangunnya tata kelola pemerintahan desa yang baik, bersih, adil, dan transparan, guna terwujudnya Desa Kertasana sehat, makmur dan bermartabat.

Berbekal pengalaman jadi pengusaha selama 5 tahun, menjadi modal dasar Sulaiman dalam rancangan dan pencanangan program untuk mengentaskan pengangguran dengan cara menciptakan lapangan pekerjaan dari semua kalangan.

Dishub

“Pengalaman sebagai pengusaha selama 5 tahun, menjadi motivasi saya untuk bisa mengabdi kepada masyarakat, dengan memberdayakan masyarakat melalui UMKM dengan potensi daerah yang ada, seperti produksi kerupuk ikan yang sudah saya jalani selama 2 bulan, ke depan akan terus dikembangkan untuk masyarakat banyak,” ungkap Sulaiman.

Ia adalah pengusaha di bidang percetakan yang siap untuk menciptakan peluang lapangan pekerjaan, Ia akan mengadakan pelatihan pelatihan yang menunjang potensi anak muda seperti teknisi Foto Copy, pelatihan komputer, dan program lain yang mendongkrak potensi SDM.

Di tempat yang sama, Mufai (22) seorang pemuda lulusan SMK teknik las berharap penuh kepada Sulaiman agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang bisa mengatasi pengangguran.

“Saya yakin, dengan tekad besar kang Sulaiman, dan bekal beliau sebagai pengusaha muda, bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan SDM anak anak muda yang sedang membutuhkan pekerjaan,” ucapnya.

Ia mengaku saat ini sangat sulit mencari lapangan pekerjaan, ia meyakini dengan majunya Sulaiman menjadi calon kepala desa, akan membawa angin segar untuk terciptanya lapangan pekerjaan. (*/Ihsan)

Masduki pp sumpah pemuda