Xi Jinping: Selamat Menang Pilpres Sahabat Lama Saya

Loading...

OSAKA – Presiden China Xi Jinping mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan pertemuan bilateral. Dalam pertemuan itu, Xi Jinping mengucapkan selamat kepada Jokowi, yang terpilih kembali sebagai Presiden RI untuk kedua kalinya.

Pertemuan bilateral Jokowi dan Xi Jinping berlangsung di sela-sela KTT G20 di gedung INTEX Osaka, Jepang, Jumat (28/6/2019). Setelah berjabat tangan dengan Jokowi, Xi Jinping mengatakan senang bisa bertemu kembali dengan Jokowi, yang dia sebut sebagai sahabat lama.

“Saya senang sekali dapat bertemu dengan sahabat lama saya, Presiden Jokowi. Sekali lagi saya mengucapkan selamat untuk kemenangan Bapak dalam Pilpres 2019,” ujar Xi Jinping.

Xi Jinping menilai kemenangan yang diraih Jokowi menandakan bahwa rakyat Indonesia mengakui kinerja Jokowi selama lima tahun belakang atau periode pertama Jokowi sebagai Presiden RI. Dia mengatakan rakyat Indonesia memberikan dukungan terhadap kinerja pemerintahan.

PCM

“Ini menunjukkan dukungan dan pengakuan dari rakyat Indonesia atas pemerintahan Bapak selama lima tahun ini,” katanya.

Xi Jinping mengatakan, dalam periode pertama Presiden Jokowi, hubungan RI-China berhasil dan berkembang dengan baik. Dia mengatakan hubungan tersebut membawa keuntungan yang baik bagi kedua negara.

“Tahun depan adalah 70 tahun terjalinnya hubungan diplomatik China-Indonesia. Kita harus maju terus dan saling menguntungkan,” ujar Xi Jinping.

Menyambut ucapan selamat dari Xi Jinping, Jokowi mengucapkan terima kasih. Jokowi juga mengaku senang bisa bertemu kembali dengan Xi Jinping.

“Terima kasih dan senang dapat bertemu kembali dengan Yang Mulia. Juga terima kasih atas ucapan selamat atas pengumuman hasil pemilu di Indonesia,” kata Jokowi. (*/Detik)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien