Manajemen PT Pelindo Kunjungi Sekretariat Bersama Konstituen Dewan Pers di Banten

SERANG – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan mengoptimalkan sinergisitas dengan insan pers, manajemen PT Pelindo II (Persero) berkunjung ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten yang merupakan Sekretariat Bersama 4 Organisasi Konstituen Dewan Pers di Banten, Jumat, (3/6/2022).

Manager Komersial PT Pelindo Regional 2 Banten, Irtanto Armawan mengatakan, pihaknya ingin membuka keran silaturahmi dengan organisasi konstituen Dewan Pers serta membangun kerjasama yang positif.

“Momentum ini merupakan hal yang bagus untuk kami dapat bersilaturahmi dengan organisasi konstituen Dewan Pers di Banten. Semoga ke depan kita dapat menjalin kerjasama yang lebih baik lagi dalam berbagai hal, terutama tentang penyampaian informasi bagi publik,” ucap Irtanto.

Selama ini, PT Pelindo sudah sangat terbuka dan memiliki komitmen untuk transparan soal informasi kepada para jurnalis media, baik media lokal maupun nasional.

Namun dengan silaturahmi kali ini, menurut Irtanto, PT Pelindo ingin mengucapkan terimakasih atas pemberitaan positif yang selama ini disampaikan media kepada publik.

Salah satu kerja positif dan mendapatkan apresiasi yakni tentang Pelayanan Dermaga Pelabuhan Banten untuk operasional Kapal Ro-Ro di momen Mudik Lebaran Idul Fitri kemarin.

Sankyu ks

“Kedepannya, kami siap menggandeng institusi pers dan akan memberikan informasi publik yang dibutuhkan untuk membantu teman-teman media. Dalam hal pemberitaan, kita berharap kinerja positif PT Pelindo bisa lebih disampaikan ke publik, hal itu sebagai upaya kita bersama-sama untuk memajukan Banten, dengan mendukung usaha pelabuhan yang ada di Banten ini,” pungkasnya.

Sementara, Ketua PWI Banten Rian Nopandra mengatakan, kunjungan PT Pelindo II ini merupakan momentum untuk membangun sinergitas antara PT Pelindo II dengan empat konstituen Dewan Pers yang ada di Banten, yakni PWI, PRSSNI, SMSI dan SPS.

“Saya harap sinergitas dan kerjasama antara PT Pelindo dengan konstituen Dewan Pers ini tidak seumur jagung, tapi sinergitas dalam jangka panjang,” kata Opan.

Di tempat yang sama Ketua SMSI Banten, Lesman Bangun menyampaikan, bahwa organisasi konstituen Dewan Pers di Banten selalu kompak, solid, dan berkomitmen untuk selalu menjadi yang terdepan dalam melayani publik tentang informasi yang akurat dan bertanggungjawab.

Lesman Bangun menegaskan, kedepan organisasi konstituen Dewan Pers termasuk SMSI Banten akan mendukung PT Pelindo II untuk memajukan perekonomian di Banten.

“Mari kita bersama-sama memajukan perekonomian di Banten dengan menjaga harmonisasi dan iklim positif bagi usaha pelabuhan di Banten,” ajaknya.

Untuk diketahui, Sekretariat Bersama Organisasi Konstituen Dewan Pers yang ada di Banten terdiri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia atau disingkat PRSSNI, dan Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS). (*/Rizal)