Ada 7.216 Lowongan Kerja dari 35 Perusahaan di Job Fair Kota Serang 2019

Dprd

SERANG – Sebagai bagian dari rangkaian HUT Kota Serang ke-12, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang kembali menyelenggarakan pameran bursa kerja (job fair) 2019 dengan tajuk “Job Fair Kota Serang 2019”, Selasa (23/7/2019), bertempat di Alun-alun Barat Kota Serang.

Dalam sambutannya saat membuka job fair Kota Serang 2019, Walikota Serang, Syafrudin menyampaikan bahwa acara tersebut dilaksanakan untuk mempertemukan secara langsung para pencari kerja dengan perusahaan-perusahaan yang memang sedang membutuhkan tenaga kerja sebagai upaya dari Pemkot Serang dalam menekan angka pengangguran di Kota Serang yang cukup tinggi.

“Diselenggarakan kegiatan job fair Kota Serang 2019, guna memfasilitasi pertenuan para pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja (perusahaan -red),” ucapnya dalam sambutan.

“Harapannya tentu pengguna tenaga kerja atau perusahaan dapat menyediakan dan menginformasikan lowongan pekerjaan serta melakukan seleksi awal untuk mencari calon tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Sedangkan pencari kerja dapat mengetahui informasi lowongan kerja yang up-to-date dan memilih pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat dan kemampuannya,” lanjut Syafrudin.

Dede pcm hut

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Kota Serang, Ahmad Benbela mengungkapkan bahwa kegiatan job fair Kota Serang 2019 diikuti oleh sebanyak 35 perusahaan mulai dari bidang perbankan, perhotelan, finance, otomotif, ritel, distributor bahkan perguruan tinggi turut serta dalam kegiatan tersebut.

Sankyu rsud mtq

“Ada 7.216 lowongan kerja yang tersedia, itu artinya sudah melebihi angka pengangguran tetap yang ada di Kota Serang. Mudah-midahan putra-putri terbaik Kota Serang bisa diterima kerja melalui kegiatan job fair ini,” ungkapnya.

Selain ribuan lowongan kerja, kata Benbela, salah satu peserta yakni Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) akan memberikan sebanyak 200 lowongan beasiswa berbagai jurusan bagi yang akan melanjutkan kuliah di UMT.

Selama kegiatan berlangsung, berbagai fasilitas mulai dari toilet umum, mushola, corner food, tenaga medis dan sejumlah hiburan baik tradisional maupun modern turut memeriahkan gelaran acara job fair Kota Serang 2019. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien