Ada Penolakan Vaksinasi di Kabupaten Serang, Dinkes Akan Beri Edukasi

SERANG– Proses vaksinasi Covid-19 yang diperuntukan bagi masyarakat umum sempat terjadi adanya penolakan. Sehingga hal itu pun membuat Dinas Kesehatan terus berupaya melakukan sosialiasi ke masyarakat terkait hal itu.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang, dr Agus Sukmayadi, jika pihaknya menerima banyak aduan dari beberapa Puskesmas yang ada di Kabupaten Serang adanya penolakan masyarakat untuk divaksinasi. Sehingga, pihaknya pun akan memberikan edukasi terhadap masyarakat yang menolak tersebut.

“Kami memperoleh dari beberapa Puskesmas (adanya penolakan). Kita akan lakukan edukasi dan sosialisasi lebih baik lagi kepada masyarakat, agar mereka mau menerima vaksinasi yang kita laksanakan di tahap III,” kata Agus, Selasa (2/3/2021).

Forbis

Disampaikan Agus, jika proses vaksinasi tahap III yang diperuntukkan bagi masyarakat direncanakan akan dilakukan pada bulan April 2021 mendatang. Hal itu sesuai dengan tahapan-tahapan yang ditentukan oleh pemerintah pusat.

“Tahap ketiga diperkirakan bulan April, karena itu disesuaikan setelah kami menerima vaksin dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes),” ujarnya.

Meski sampai saat ini pihak Dinkes belum mengetahui jumlah angka pastinya. Namun Agus berharap, bisa mendapatkan jatah kuota sebanyak-banyaknya.

“Belum tahu jumlahnya, karena masih tahap pendataan. Mudah mudahan lebih banyak,” tandasnya. (*/YS)

Ucapan sekda Dan dprd banten
Royal april