Aplikasi Online Pemkot Serang; Banyak Keluhan Masuk, Namun OPD Minim Respon

DPRD Cilegon Idul Adha

SERANG – Aplikasi layanan online yang dimiliki Pemkot Serang baik itu Reaksi Atas Berita Warga (Rabeg) dan Serang Siaga 112 belum berjalan optimal. Hal itu dikarenakan kurangnya respon dari beberapa OPD di lingkungan Pemkot Serang.

Plt Kadis Kominfo Kota Serang Hari Pamungkas mengungkapkan, respon OPD terhadap keluhan masyarakat masih kurang cepat. Jangan sampai, Lanjut Hari, masyarakat yang mengadu tentang kejadian di lapangan hanya dijadikan laporan semata namun minim tindak lanjut.

“Jadi jangan sampai pengaduan hanya sekedar pengaduan tidak ada tindak lanjutnya. Wewenang kita kan meminta OPD untuk segera menindak lanjuti laporan warga,” ujar Hari saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/7/2019).

DPRD Pandeglang Kurban
Kpu

Dijelaskan Hari, apabila laporan dari masyarakat tetap minim respon pihaknya akan mengadukan hal itu kepada Sekda, dan apabila Sekda tidak merespon maka terpaksa dirinya mengadukan hal itu kepada Walikota Serang.

“Selama ini koordinasi dengan OPD baik, kita tergabung dalam group WA. Di aplikasi Rabeg juga kan terlihat kalau lagi on proses,” paparnya.

Gerindra Banten Idul Adha

Namun meski begitu, dikatakan Hari, dalam penerapan Smart City di Kota Serang terkait implementasi sistem pemerintahan berbasis Elektronik (SPBE) sudah ada di angka 2,4 dengan kategori cukup.

“Kalau untuk memuaskan harus masuk ke 2,6 kita kurang 0,2 nah kalau sudah masuk memuaskan kita sejajar dengan Kota Surabaya dan Kota Bandung,” tutupnya. (*/Ocit)

Golkar Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien