Kemarau Panjang, Distan Kota Serang Diminta Perhatikan Nasib Petani

Dprd

SERANG – Ketua DPRD Kota Serang Namin meminta Dinas Pertanian (Distan) untuk memberikan bantuan bagi para pentani yang terancam gagal panen akibat dilanda kekeringan.

Menurutnya, kekeringan yang melanda Kota Serang hingga saat ini kondisinya makin mengkhawatirkan, kendati demikian OPD terkait sampai saat ini belum melakukan upaya pemberian bantuan kepada petani.

“Kemarau di kita saat ini walau belum terlalu panjang tapi benar-benar menyebabkan kekeringan dan ancaman gagal panen bagi para petani,” kata Namin, Jum’at (2/8/2019).

Dede pcm hut

Seharusnya tuturnya, Distan tanggap dalam menyikapi hal ini dengan menyalurkan bantuan ketersediaan air bagi para petani. Dijelaskan Namin, apabila hal itu tetap dibiarkan para petani akan mendapatkan kerugian dan itu berdampak pada perekonomian masyarakat.

Dirinya menyarankan agar Distan segera menyalurkan air baik melalui pompa air atau dengan cara menyedot air di sungai, intinya kreativitas Pemkot harus digalakkan untuk mengatasi ancaman gagal panen.

Sankyu rsud mtq

“Jangan sampai kekeringan ini berkepanjangan artinya walaupun musim kemarau ketersediaan air harus tetap ada yang pasti kami berharap distan mengambil langkah-langkah strategis,” tutupnya. (*/Ocit)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien