Masuk Bursa Calon Bupati Serang, Wahyu Papat Dukung DOB Serang Barat

Loading...

SERANG – Ketua DPC PKB Kota Serang yang juga digadang-gadang maju sebagai Calon Bupati Serang Wahyu Papat Juni Romadonia menyatakan bahwa dirinya mendukung wacana pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Serang Barat.

Ia menilai di kepemimpinan kepala daerah saat ini pembangunan di Kabupaten Serang menunjukkan hasil yang belum maksimal sehingga hal menimbulkan kesenjangan pembangunan. Terlebih Serang Barat yang mempunyai akses yang cukup jauh ke Kabupaten membuat disparitas pembangunan sangat mencolok, mulai dari kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

Pembentukan DOB Serang Barat muncul  dikarenakan sampai saat ini, pemerintah Kabupaten Serang belum bisa memberikan apapun dalam segi pembangunan di Serang Barat.

PCM

“Harusnya dipecah (Kabupaten Serang-red) dipisah jadi dua, karena dari ujung ke ujung untuk ke pusat pemerintahan kan jauh ya. DOB (Daerah Otonom Baru) Serang barat saya sepakat untuk perataan pembangunan,” kata Wahyu Papat, Kota Serang, Jum’at (23/8/2019).

Sebelumnya diberitakan, Merasa tidak puas dengan kinerja Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, sejumlah tokoh Serang Barat membangkitkan kembali semangat pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Serang Barat melalui agenda silaturahmi dan konsolidasi Gerakan Masyarakat Serang Barat menyambut Pilkada 2020. Kegiatan tersebut digelar di sebuah rumah makan di Kota Serang, Rabu (17/7/2019) siang.

“Mengawal dan mendorong pemekaran Serang Barat ini adalah amanah dari masyarakat. Maka hari ini kita bangkitkan kembali semangat pemekaran Serang Barat ini,” kata salah seorang tokoh penggerak pemekaran DOB Serang Barat, Yadi Mulyadi. (*/Ocit)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien