Mobil Dinas Kijang Innova, Wakil Gubernur Banten: Pakai Ini Nyaman

DPRD Pandeglang Adhyaksa

SERANG – Apa gak malu yah, sekelas Wakil Gubernur cuma pakai mobil operasional jenis Toyota Innova untuk kegiatan kedinasannya. Padahal kepala-kepala dinasnya bahkan kepala daerah di tingkat kabupaten/kota saja minimal sudah menggunakan kendaraan dinas yang lebih mewah seperti, Toyota Fortuner atau malah Land Cruiser yang harganya miliaran rupiah.

Disinggung terkait kendaraan dinasnya yang seharga kurang dari Rp 500 juta tersebut, Aa, panggilan akrab Wagub Banten Andika Hazrumy beralasan bahwa mobil yang baru digunakan kurang dari 3 pekan itu menurutnya sangat nyaman dan bisa lebih mendekatkannya dengan masyarakat.

“Lebih enak pakai mobil ini kemana-mana bahkan ke pelosok kampung pun bisa,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (3/10/2017).

Loading...

Toyota Innova yang digunakan Andika Hazrumi merupakan tipe Venturer, salah satu jenis Kijang mewah dengan fitur yang diklaim pihak Toyota sebagai MVP ternyaman.

Menurut mantan anggota DPR RI ini, kendaraan dinas harus mampu menopang seluruh aktivitas kedinasan, apalagi kepala daerah yang senantiasa harus dekat dan tahu permasalahan di masyarakat.

“Kalau pakai sedan mana bisa ke pelosok-pelosok, ngagasruk (mentok tanah-red) nanti, kalau pakai ini kan nyaman,” imbuhnya. (*/Yosep)

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien