Pantau Arus Mudik, Bupati Serang Pastikan Pos Pelayanan Nyaman untuk Pemudik

 

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau arus mudik Idul Fitri 1444 Hijriyah, Kamis (21/4/2023) malam.

Tatu memastikan sejumlah pos pelayanan lebaran nyaman untuk pemudik.

Menurut Tatu, pos yang didirikan pihak kepolisian bisa digunakan pemudik untuk beristirahat sementara saat lelah.

“Kepada para pemudik agar berhati-hati di jalan. Kalau sudah capai jangan dipaksakan, harus beristirahat sejenak,” ujar Tatu di sela-sela kunjungan ke Pos Pelayanan Ketupat Maung di Jalan Raya Serang-Jakarta, Kawasan Modern Cikande.

Turut hadir Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, Dandim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, dan Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum. Turut mendampingi pula, Kepala Diskominfosatik Haero Fiatna, Kepala Dishub Benny Yuarsa, Kepala DPUPR Yadi Priyadi, Kepala Dinkes Agus Sukmayadi, dan Kepala Kesbangpol Epi Priatna.

Tatu sempat berdialog dengan pemudik yang tengah beristirahat di Pos Pelayanan Modern Cikande.

Mereka suami istri yang memiliki bayi, berasal dari Bekasi hendak menyebrang ke Lampung.

dprd tangsel

“Seperti tadi ada pemudik hendak ke Lampung beristirahat karena membawa bayi. Di Pos Pelayanan nyaman untuk beristirahat sejenak,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten ini.

Sekadar diketahui, pos pelayanan memang cukup nyaman dengan difasilitasi pendingin ruangan.

Disediakan juga minuman dan makanan ringan bagi pemudik yang mampir. Menurut Tatu, Pemkab Serang turut menyediakan para petugas di setiap pos pelayanan. Termasuk tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan.

“Jika pemudik merasa kurang sehat, ada petugas kesehatan, ada obat-obatan juga,” ujarnya.

Tatu menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap semua aparat dan petugas yang siaga di pos pelayanan.

“Kami hadir memberikan semangat untuk para petugas pengamanan. Sebab kita tahu semua, pada hari raya tentu ingin berkumpul bersama keluarga, namun para petugas tulus ikhlas dan ini patut dihargai,”papar Tatu. Pada kesempatan tersebut, Tatu bersama Forkopimda juga memberikan bingkisan kepada para petugas di pos pelayanan yang dikunjungi.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan, kebersamaan Forkopimda cukup kuat dalam rangka meningkatkan pelayanan dan pengaman pada arus mudik tahun ini.

Ia mengungkapkan, arus mudik menuju Pelabuhan Merak, Jalan Raya Serang-Jakarta, wilayah Kabupaten Serang terpantau lancar.

“Alhamdulillah belum ada laporan terkait dengan kecelakaan yang sampai memakan korban jiwa. Mudah-mudahan ini terus lancar dan aman sampai dengan akhir operasi pelayanan,” ucap Yudha. (*/Red)

Honda