Polres Cilegon Terjunkan 234 Personil untuk Pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Serang

SERANG – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah Kabupaten Serang akan dilaksanakan bulan Juli mendatang. Sebelumnya para calon kepala desa juga sudah mengikuti beberapa persyaratan hingga tes tulis yang baru digelar beberapa hari yang lalu.

Polres Cilegon yang memegang lima kecamatan sebagai wilayah hukumnya itu akan menerjunkan personil untuk pengamanan pada pemilihan kades serentak.

“Untuk personil ada sebanyak 234 yang akan diterjunkan di lima kecamatan,” ujarnya usai mengisi acara Silaturahmi Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono bersama dengan Muspika, panitia Penyelenggara, Calon Kepala Desa, Tim Sukses dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Anyar dalam rangka pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Serang Tahun 2021 di daerah hukum polres Cilegon, Kamis (24/6/2021).

Dari 234 personil itu, kata Sigit, pihaknya akan membagi personil tersebut di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Nanti di bagi-bagi di masing-masing TPS,” katanya.

Ia juga berpesan agar calon kepala desa nantinya tidak melakukan money politik sebagai bentuk suap untuk memilih salah satu calon kepala desa.(*/Roel)