Puluhan Warga Mancak Keracunan Ikan Pindang

SERANG – Puluhan warga Desa Sangiang, Kampung Pasir Gadung, Kecamatan Mancak, kabupaten Serang mengalami keracunan setelah mengkonsumsi ikan pindang yang didapat dari pedagang keliling.

Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Mancak AKP Nasir Eming, bahwa puluhan masyarakat keracunan setelah makan ikan pindang yang didapat dari pedagang keliling.

“Iya betul, di Desa Sangiang, Kampung pasir gadung. Kalau penyebabnya sementara belum bisa kita pastikan, namun pada umumnya korban mengalami diare, mules, pusing, mual, itu hari ini mengkonsumsi ikan pindang pedagang keliling, dari kemarin jualan,” katanya.

Ia mengatakan, ada sekitar 39 warga yang merasakan hal tersebut, hingga beberapa diantaranya harus dirujuk ke Rumah Sakit.

“Setelah dikonsumsi ada yang merasakan mual, diare, mules, pusing. Total yang mendapatkan penanganan media ada 39 warga. Tapi itu tidak bersamaan, sejak jam 3 Siang,” imbuhnya.

Sankyu ks

Lebih lanjut kata dia, sebagian masyarakat sudah ada yang membaik dan kembali seperti biasa. Namun sebagian lagi masih dalam proses penanganan tim medis.

“Sudah merasa ada baikan, mereka kembali. Pada umumnya sudah kembali semua. Awalnya ditangani puskesmas, setelah dicek ada banyak warga datang, akhirnya kita koordinasi dengan Tim Dinkes Kabupaten Serang. Tim Dinkes Kabupaten Serang yang datang langsung ke Kampung Pasir Gadung, ditangani di Aula. Ada yang dirujuk ke RSUD Serang, ada dua orang,” jelasnya.

“Semua sudah kembali ke rumah. Tim medis masih standby, sebab masih ada yang ditangani. Malam hari ini info terakhir masih ada yang ditangani,” sambungnya.

Untuk memastikan hal tersebut, saat ini pihaknya menunggu hasil laboratorium yang dilakukan Dinkes Kabupaten Serang.

“Dinkes ambil sampel tadi, namun kami koordinasikan dengan kepolisian juga. Untuk memastikan penyebab nya, kami Tunggu hasil lab,” tandasnya. (*/Dave)