Putra Putri Pejuang Cacad Veteran Serang Meriahkan Hari Kemerdekaan RI

 

SERANG – Setelah dua tahun pandemi COVID-19, masyarakat tidak bisa menggelar semarak Agustusan, kini lomba tradisional menyemarakkan HUT RI kembali digelar. Lomba-lomba Agustusan di perkampungan mulai digelar kembali.

Menurut Ibu Etin selaku Ketua Panitia Lomba, kegiatan perlombaan dilakukan di Perumahan Komplek Cacad Veteran, Ciracas Serang, merupakan hasil swadaya warga Perumahan Komplek Cacad Veteran Rt 03 Rw 010 Ciracas Serang, untuk memeriahkan Bulan Kemerdekaan selama bulan Agustus ini.

“Kegiatan ini dapat terlaksana merupakan partisipasi dari warga masyrakat Rt 03 Rw 010. Untuk jenis ada lomba memasukkan belut kedalam botol, joget sambil memasukkan paku kedalam botol, kelereng pakai sendok, lari karung, makan kerupuk, joged bola, jalan santai dan lainnya. Yang pasti, kegiatan ini mengetahui camat, lurah untuk diteruskan kepada RT/RW, untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-77,” kata Etin yang juga merupakan sekertaris Rt 03 Rw 010, Kamis, (18/8/2022).

Ia mengatakan, meski pandemi COVID-19 belum dicabut, tetapi sistem kekebalan tubub masyatakat sudah meningkat. Terlebih sudah banyak yang sadar akan kebersihan dan kesehatan tubuh.

MTQ Pemkot

“Karena masyarakat sudah booster dan COVID-19 juga sudah melandai. Karena ini sifatnya swadaya masyarakat, maka semuanya tergantung partisipasi masyarakat,” ujarnya.

Adapun kegiatan memeriahkan HUT RI ke 77 kali ini, Sam’un Suhaemi selaku Ketua RT menambahkan, perlombaan diikuti oleh Ibu-ibu dan semua anak-anak warga Perumahan Komplek Cacad Veteran Rt 03 Rw 010 Ciracas Serang.

Salah satu Ibu yang mengikuti kegiatan perlombaan, Imas Masriah (50) mengaku senang bisa ikut lomba makan memasukkan belut kedalam botol. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat mengasyikan, karena bisa berbagi tawa dengan warga yang lainnya.

“Loh saya senang sekali karena saya dapat juara, saya menang. Saya senang karena bisa ikut lomba lagi, ini berkat Tuhan. Teman-teman lainnya juga senang,” ujar Imas.

Sama halnya dengan Gina (7). Gina siswi kelas 1 SD ini, mengatakan merasa senang karena bisa bergurau sambil berjoget sambil memasukkan paku kedalam botol dengan teman satu timnya.

“Tadi menang lomba masukin belut ke botol, senang karena menang. Sekarang menang lagi lomba memasukkan pake ke dalam botol dengan teman-teman,” pungkasnya. (*/Red)

Adam