Rotasi Promosi, Kapolres Serang Kota Minta Pejabat Baru Cepat Adaptasi

Lazisku

SERANG – Kepolisian Resort Serang Kota menggelar serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah perwira di lingkungan Polres Serang Kota, Selasa (24/4/2018), di Mapolres Serang Kota.

Kendati diguyur hujan lebat, prosesi sertijab berjalan khidmat dan lancar. Sejumlah pejabat utama dilingkungan Polres Serang Kota mengalami rotasi promosi jabatan.

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin menyampaikan beberapa pergeseran dimana Kabag Ops Polres Serang Kota yang akan menjadi salah satu Kanit Pam Obvit, dan posisinya digantikan Kompol Abdul yang sebelumnya menjabat Kasubag Renmin Polda Banten. Selanjutnya, Kapolsek Kasemen yang akan berpindah menjadi Kapolsek Rangkas, posisinya digantikan AKP Sueb yang sebelumnya menjabat Kapolsek Cikeusal, dan Kapolsek Ciomas yang bergeser ke Humas Polda Banten dan posisinya digantikan AKP Ebisman yang sebelumnya Kabag Ops Polres Serang Kota.

Ks

Ia pun menilai bahwa hal tersebut sudah menjadi hal biasa didalam sebuah organisasi, dan hal itu dimaksudkan sebagai bentuk penyegaran sekaligus promosi bagi perwira-perwira Polri.

“Rotasi ini sebagaimana hal yang biasa dilakukan didalam sebuah organisasi. Sebagai penyegaran dan promosi bagi perwira Polri di lingkungan Polres Serang Kota,” ucapnya.

Ia pun berharap pejabat-pejabat utama yang baru dilingkungan Polres Serang bisa segera menyesuaikan diri dan menjadi darah segar bagi Polres Serang Kota.

“Harapan besar kita tumpahkan kepada mereka yang baru untuk segera menyesuaikan diri, tidak boleh berlama-lama,” tegasnya.

“Kita sedang intens melakukan aktifitas kegiatan. Mengingat saat ini Polres Serang Kota sedang disibukkan dengan berbagai agenda penting seperti Pilkada dan persiapan menjelang datangnya bulan Ramadhan,” lanjutnya.

Ia menilai bahwa Polres Serang Kota yang terhitung baru dengan dinamika dan tantangan tugasnya, membutuhkan personel-personel yang siap menghadapi berbagai tantangan tersebut.

“Kita tau Polres Serang Kota masih terhitung baru, dinamika dan tantangannya luar biasa, harus diawasi oleh personel-personel yang baru dan siap menghadapi tantangan tugas tersebut,” ungkapnya.

Ia pun memberikan apresiasi kepada perwira-perwira yang mengalami pergeseran tugas ke lingkungan diluar Polres Serang Kota.

“Untuk perwira yang bergeser, sampai sejauh ini kami menilai sangat baik, kiprah mereka di tengah masyarakat poinnya cukup bagus atas apa yang sudah dilakukan selama ini dengan menyikapi berbagai hal dan tugasnya masing-masing,” tuturnya.

Kapolres pun tak segan menyebutkan contoh sosok yang dimaksud seperti sosok Kapolsek Kasemen, AKP Entang Cahyadi yang menurutnya sebagai sosok yang layak untuk diapresiasi.

“Kapolsek Kasemen, perwira yang layak diberikan apresiasi, nilai dan kesan positif bukan hanya diberikan dari Dinas, tapi juga dari masyarakat Kasemen yang merasa kehilangan beliau,” tukasnya. (*/Ndol)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien