Start-Up Menjamur di Kota Serang, Tapi Ada Website OPD yang Offline

Lazisku

SERANG – Pertumbuhan start up atau usaha rintisan dengan berbagai terobosan kreatif dan layanannya terus tumbuh subur di Kota Serang, namun usaha kreatif yang dimunculkan warga Kota Serang belum mendapatkan respon baik oleh Pemerintah Kota Serang.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Kota Serang Muhammad Rus’an mengatakan, dalam upaya memajukan kreatifitas masyarakat, Pemkot Serang seharusnya menyambut dan mendukung start-up tersebut.

Sayangnya, Pemkot Serang sampai saat ini belum menyikapi dengan serius mengenai pertumbuhan start-up. Padahal, start-up merupakan wujud kreatifitas masyarakat menuju kehidupan yang mandiri dalam bidang ekonomi dengan memanfaatkan digitalisasi untuk memasarkan produk dan layanan jasa.

Ks
Kpu

Sebagai upaya mendukung itu, Pemkot semestinya menyediakan fasilitas penunjang start-up.

“Kalau kita kemaren melihat website OPD itu offline, gimana mau membantu bisnis digital pelaku usaha, web OPD-nya saja tak bisa mempublis produk usaha kecil,” ujar Rus’an saat ditemui wartawan di salah satu hotel di Kota Serang, Rabu (31/7/2019).

Dia berharap, Pemkot Serang melalui Disperindagkop mampu mengakomodir pelaku bisnis digital, karena sadar tidak sadar dunia digital sudah menjadi bagian dari sendi-sendi kehidupan manusia.

“Usaha kecil yang masih manual bisa dipasarkan melalui ini, kita dan Pemerintah Daerah bisa membantu para pelaku usaha untuk mendorong usaha kecil secara aplikasi atau digital,” tuturnya. (*/Ocit)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien