Suara Muhibbin Melejit, Gerindra Raih 2 Kursi di DPRD Kabupaten Serang Dapil I

SERANG – Partai Gerindra dipastikan akan mendapatkan dua kursi di DPRD Kabupaten Serang Dapil I. Dapil tersebut mencakup Kecamatan Ciruas, Pontang, Tirtayasa, Tanara, Carenang, Binuang, dan Lebak Wangi.

Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat kecamatan, Partai Gerindra mendapatkan tambahan kursi di Dapil Kabupaten Serang I.

Padahal, semenjak gelaran Pemilu sebelumnya Gerindra hanya mendapatkan satu kursi di Dapil I DPRD Kabupaten Serang.

Penambahan kursi di Dapil tersebut bukan tanpa sebab. Pasalnya, ada satu Caleg yang memiliki suara paling banyak kedua di Dapil tersebut.

Adalah Ahmad Muhibbin yang memperoleh suara terbanyak kedua di Dapil Kabupaten Serang I, sekaligus memiliki suara terbanyak di internal Partai Gerindra.

Pendatang baru dengan nomor urut 1 itu mendapatkan 13.955 suara dengan total suara partai sebanyak 31.491 suara.

Dengan total suara partai tersebut, Gerindra mendapatkan dua kursi sekaligus. Kursi pertama Gerindra didapatkan Muhibbin, sementara kursi kedua diraih Caleg petahana yakni Sahari dengan 6.962 suara.

“Capaian suara terbanyak di internal Gerindra ini merupakan kepercayaan masyarakat. Kepercayaan ini sebuah amanah yang harus dijaga. Ekspresi rasa syukur itu saya akan menjalankan amanah ini dengan penuh tanggungjawab,” ujar Muhibbin saat dikonfirmasi, Senin, (4/3/2024).

Pria yang menjabat Ketua Perkindo Provinsi Banten ini mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah memilihnya pada Pemilu 2024 tersebut.

Diketahui, selain Partai Gerindra, Golkar juga dipastikan akan mendapatkan dua kursi. Kursi pertama diraih Caleg petahana sekaligus merupakan Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum dan Neli Heryati. (*/Faqih)

Polda