Terima Hibah Kapal Pinishi dari Kemenhub, Pemkot Serang Bakal Bangun Tempat Sandar Kapal

SERANG – Direktorat Jenderal Perhubungan Luat Kementrian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia dipastikan akan memberikan hibah berupa kapal Pinishi kepada Pemerintah Kota Serang pada Oktober mendatang.

Kapal tersebut nantinya akan digunakan sebagai kapal patroli oleh Dishub Kota Serang. Maka untuk mempersiapkan hal itu Pemkot Serang menyiapkan tempat sandar kapal di Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Karangantu.

“Pemkot akan terima bantuan satu unit kapal dari Kemenhub laut, makanya kami melihat keberadaan tempat sandar kapal,” kata Walikota Serang Syafruddin saat meninjau lokasi di KPN Karangantu, Kasemen, Senin (23/9/2019).

Pihaknya hari ini sudah menyiapkan anggaran untuk pembangunan tempat sandar kapal. Selain itu, pihaknya juga akan membuat Pancer 1,5 meter sebanyak 25 buah.

“Pada hari ini saya meninjau tempat sandar kapal sehingga pada penyerahan kapan nanti sudah tidak ada masalah,” ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Serang Maman Lutfi juga membenarkan bahwa pihaknya akan menerima bantuan kapal Pinishi dari Kemenhud sebagi alat bantu patroli.

“Adapun pembangunan tempat sandar kapal tersebut telah dianggarkan melalui APBD Perubahan 2019 Kota Serang. Kita siapkan Rp125 juta,” kata Lutfi. (*/Ocit)

Demokrat
Royal Juli