Pemanasan Pileg 2019, PAN Kota Cilegon Bentuk Kepengurusan Ranting tingkat Kelurahan

Gerindra Nizar

CILEGON – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Se-Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, menggelar Musyawarah Ranting (Musran) Bersama, bertempat Cafe Periska KCC Krakatau Steel, Sabtu (14/01).

Musran ini digelar dalam rangka pemanasan untuk menghadapi Pemilihan Umum Legislatif 2019 mendatang, serta salah satu upaya kaderisasi PAN di Kecamatan Purwakarta dalam melahirkan SDM pemimpin dan kader yang handal.

Nampak hadir pada acara itu, Ketua DPD PAN Kota Cilegon Alawi Mahmud dan puluhan kader PAN Se-Kecamatan Purwakarta.

Fraksi serang

Dalam sambutannya, Ketua DPD PAN Kota Cilegon Alawi Mahmud mengaku sangat bangga karena Musyawarah Ranting berlangsung kondusif, singkat tanpa ada perdebatan.

“Saya sangat senang dan bangga, proses acara Musran di Kecamatan Purwakarta ini berlangsung sangat baik, ini menandakan kader – kader PAN di Kecamatan Purwakarta sangat kompak,” ujarnya.

Alawi menuturkan, dalam hal kaderisasi partai, pihaknya berkomitmen untuk terus mensupport dengan maksimal, terutama untuk menghadapi Pemilihan Umum Legislatif 2019 mendatang.

Fraksi

“Kita akan membekali SDM yang handal, tingkat DPD tentunya akan terus mensupport, saya ingin terus mendorong kaderisasi partai di tingkat DPC dan ranting,” tutur Alawi.

Ditanya tentang kesiapannya jelang Pilgub Banten, Alawi menegaskan, kader – kadernya di Cilegon sangat solid dalam mendukung Pasangan Calon (Paslon) Wahidin Halim dan Andhika Hazrumy.

“Pemilihan Gubernur ini kami berkoalisi dengan Paslon Wahidin Halim (WH) – Andhika Hazrumi, ini harus kita hormati dan hargai, sekaligus mengajak kader PAN untuk menjunjung amanat itu, tentunya agar memperoleh suara sebanyak- banyaknya,” tegas Alawi.

Sementara itu Ketua DPC PAN Purwakarta Sobari mengatakan, dengan digelarnya Musran dan penyegaran kepengurusan ranting di setiap kelurahan di Kecamatan Purwakarta, ini akan meningkatkan soliditas dan militansi para kader.

“Ini akan mengoptimalkan perolehan suara pada Pileg nanti,” ungkap Sobari. (*)

Penulis: Adam

Gerindra kuswandi