Berikut Rekomendasi Kuliner Khas Surabaya, Wajib untuk Dicoba!

pcm koperasi

FAKTABANTEN – Sebagai kota metropolitan terbesar yang kedua setelah Jakarta, Surabaya tentu selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung dari luar kota. Biasanya, pengunjung luar kota yang datang ke Surabaya tujuannya memang untuk liburan ataupun keperluan bisnis. Selalu ramai dikunjungi untuk liburan, tentu Surabaya menawarkan berbagai destinasi wisata yang tak kalah populer dengan kota-kota lainnya di Indonesia. Untuk anda yang hobi berkelana, Surabaya menjadi salah satu daerah di Indonesia yang wajib untuk dikunjungi ketika liburan.

 

Tidak hanya destinasi wisata yang beragam, Surabaya juga menawarkan berbagai wisata kuliner yang lezat dan nikmat. Tentu tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke suatu daerah tanpa mencicipi kuliner khas dari daerah tersebut. Jika anda sempat berkunjung ke Surabaya untuk liburan, anda wajib untuk mencoba berbagai kuliner khas dari Surabaya.

 

Tertarik untuk berlibur ke Surabaya? Segera rencanakan perjalanan anda dan jangan lupa untuk mempersiapkan segala urusan perjalanan menggunakan aplikasi Traveloka. Traveloka akan membantu anda untuk mempermudah pemesanan tiket pesawat murah ke Surabaya, dan memesan akomodasi liburan lainnya seperti tiket kereta, tiket bus, reservasi hotel dan lain-lain.

 

Berikut ini merupakan rekomendasi kuliner khas Surabaya yang wajib untuk anda coba. Penasaran apa saja? Simak ulasan selengkapnya.

 

  1. Lontong Balap Asli Pak Gendut

Rekomendasi pertama untuk kuliner khas Surabaya adalah Lontong Balap Asli Pak Gendut. Lontong balap merupakan salah satu kuliner khas yang cukup populer di Surabaya. Ketika anda sampai di Surabaya, anda pasti akan menemukan berbagai tempat makan yang menjual lontong balap. Namun, anda cobalah makan lontong balap di Lontong Balap Asli Pak Gendut. Tempat makan lontong balap yang satu ini sudah cukup populer dan terkenal di telinga para pengunjung yang datang ke Surabaya. Rasa lezat yang berasal dari resep asli Pak Gendut ini membuat pengunjung tertarik untuk mencobanya. Lontong Balap Asli Pak Gendut buka mulai dari jam 9 pagi hingga jam 8 malam. Lokasinya berada di Jalan Embong Malang No.38.

 

  1. Rujak Cingur Delta
Loading...

Siapa diantara anda yang pernah mendengar kuliner Rujak Cingur? Rujak Cingur ini merupakan salah satu kuliner khas Surabaya yang terkenal dengan keunikannya. Sesuai dengan namanya, Rujak Cingur ini mengolah cingur sebagai bahan utamanya, yaitu mulut sapi. Cingur ini nantinya diberi bumbu rujak, yaitu semacam bumbu petis. Selain itu, terdapat campuran sayur-sayuran yang melengkapinya. Di Surabaya, anda bisa mencoba datang ke Rujak Cingur Delta untuk mencicipi Rujak Cingur yang lezat dan nikmat. Rujak Cingur Delta buka mulai dari jam 9 pagi hingga tutup pada jam 7 malam. Rujak Cingur Delta berlokasi di Jalan Kayoon.

 

  1. Bebek Palupi Surabaya

Apabila anda menyukai kuliner bebek, anda wajib mencoba kuliner khas Surabaya yang satu ini. Menyajikan berbagai hidangan makanan dari bebek, Bebek Palupi Surabaya bisa menjadi alternatif untuk anda yang menyukai kuliner bebek di Surabaya. Salah satu tempat makan yang menghidangkan bebek di Surabaya adalah Bebek Palupi Surabaya. Bebek Palupi Surabaya memiliki citarasa khas tersendiri bagi penikmatnya. Tempatnya selalu ramai oleh pengunjung yang penasaran dengan rasa bebeknya yang lezat. Ditambah lagi dengan rasa sambelnya yang super lezat membuat anda akan merasakan kenikmatan yang lebih ketika menyantap hidangan di Bebek Palupi Surabaya ini.

 

  1. Depot Bu Rudy Surabaya

Jika anda berkunjung ke Surabaya bersama keluarga besar, Depot Bu Rudy Surabaya merupakan restoran keluarga yang cocok untuk didatangi ketika jam makan. Tempat makan yang satu ini menghidangkan berbagai macam kuliner khas Surabaya itu sendiri. Harganya cukup terjangkau dan anda bisa sepuasnya mencicipi kuliner khas dari Surabaya. Di Surabaya, terdapat berbagai cabang Depot Bu Rudy yang bisa anda kunjungi. Salah satu cabangnya ada di lokasi Jalan Dharmahusada No. 140.

 

BPRS CM tabungan
  1. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi

Ingin mencoba makan Soto Ayam di Surabaya? Anda bisa berkunjung ke Soto Ayam Ambengan Pak Sadi ketika sedang berlibur di Surabaya. Tempat makan untuk mencicipi kuliner khas Surabaya yang satu ini selalu ramai dikunjungi. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi ini tergolong sebagai tempat makan yang legendaris. Rasanya yang lezat dan nikmat membuat tempat makannya tidak pernah sepi pengunjung. Apabila anda sedang berkunjung ke Surabaya, anda wajib untuk memilih Soto Ayam Ambengan Pak Sadi sebagai salah satu destinasi wisata kuliner anda.

 

Demikian deretan rekomendasi wisata kuliner yang wajib untuk anda coba ketika sedang berkunjung ke Surabaya. Apabila anda sempat liburan ke Surabaya, jangan lupa untuk mencoba rekomendasi dari kuliner khas Surabaya tersebut. Tidak sabar untuk mencoba kuliner khas dari Surabaya? Segera persiapkan segala urusan liburan anda dan pesan semua keperluan akomodasi dengan menggunakan aplikasi Traveloka. Segera download aplikasi Traveloka sekarang juga dan nikmati perjalanan liburan anda! (*/Red)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien