Mahasiswa Bisa Jalani Bisnis Asuransi Tanpa Ganggu Kuliah Lho

EKONOMI HEADLINE NASIONAL PENDIDIKAN SERANG UTAMA

SERANG – Berbisnis ternyata tidak melulu harus dimulai dengan mempunyai modal, tinggal kemauan dan hasrat untuk mandiri serta ditopang kemampuan dalam mengelola usaha, hal itu bisa terwujud.

Untuk menjadikan enterpreneur-enterpreneur muda, STIE Prima Graha dan STKIP Pelita Pratama bersama Jiwasraya, menyelenggarakan seminar kewirausahaan, Sabtu (5/5/2018).

Kegiatan yang dipandu pembicara tingkat nasional tersebut digelar dalam rangka melatih mahasiswa untuk mandiri dan menjadi bisnisman handal terutama di bidang insurance.

“Bahwa mahasiswa ini akan dicarikan solusi bagaimana mencari pendapatan dari dirinya sendiri dan dilatih mandiri,” ujar Ketua STIE Prima Graha, Hero Fiatna kepada faktabanten.co.id, Sabtu (5/5/2018).

Materi wirausaha yang disampaikan ini diharapkan bisa menjadi stimulan untuk memantik jiwa entrepreneurship mahasiswa, sehingga ke depannya tidak lagi menggantungkan harapan penghidupan dari dunia kerja.

Haero Fiatna, Pembina Yayasan STIE Prima Graha dan STKIP Pelita Pratama saat membuka acara Seminar Kewirausahaan / DokĀ 

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang Jiwasraya Serang, Nurul Wakhidah menjelaskan, bahwa bisnis di bidang insurance ini dapat memberikan profit yang sangat besar dan tidak terhingga.

“Bisnis marketing ini memberikan banyak kemudahan, selain itu profit juga bisa diatur dan dimaksimalkan,” ungkap Nurul.

Dengan berbisnis ini, menurut Nurul akan memberikan peluang bagi para mahasiswa untuk mendapatkan penghasilan dengan tidak menggangu waktu belajar.

“Jiwa anak muda sekarang adalah ingin bebas berkarya dengan berpenghasilan tidak terbatas serta ingin mengeksplor dirinya lebih luas. Dan dengan cara ini mereka (mahasiswa-red) bisa tetap berpenghasilan tanpa ada yang tunjuk-tunjuk,” jelasnya.

Harapannya, jelas Nurul, dirinya ingin para mahasiswa ini bisa memberikan pemahaman tentang asuransi kepada masyarakat.

Selain itu ia juga mengajak kepada para peserta untuk bergabung menjadi agen asuransi Jiwasraya.

“Jika memang mau kita akan memberikan pelatihan lebih detail dan kongkrit tentang kerja marketing di Jiwasraya,” pungkasnya. (*/Adv/Yosep)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *