Derby Manchester Malam Ini Jadi Penentu Juara Liga Inggris, Prediksinya?

INTERNASIONAL OLAHRAGA

MANCHESTER – Laga sengit di Liga Inggris pekan Ke-33 bakal tersaji, kala derby tim se kota Manchester City menjamu Manchester United di Etihad Stadium Sabtu (07/4/2018) malam. Rencananya laga ini akan disiarkan langsung oleh RCTI mulai pukul 23.30 WIB.

Jika berhasil meraih kemenangan di derby, ini akan menjadikan City sebagai juara Liga Inggris Musim 2017-2018. Diketahui, City dan United, yang sama-sama baru memainkan 31 pertandingan, terpisah 16 poin di posisi satu dan dua. Jika menang, pasukan Josep Guardiola takkan bisa dikejar lagi oleh rival sekota mereka.

Namun, City baru saja dihajar Liverpool 0-3 di Anfield pada leg pertama babak perempat final Liga Champions tengah pekan lalu. Peluang City untuk bisa membalikkan keadaan tidak mudah memang, dan harus diperjuangkan dengan gigih dalam laga penentuan ini.

Dengan raihan hasil posistif City tentu bisa memulihkan kepercayaan diri dan form mereka sebelum leg kedua di Etihad tengah pekan depan. Itu bisa didapatkan jika mereka mampu mengalahkan Red Devils dan mengunci gelar juara di rumah sendiri akhir pekan ini.

Juara di hadapan rival sekota, City tentu tak mau melepaskan kesempatan ini.
MU pasti tak mau itu terjadi. Pasukan Jose Mourinho harusnya siap habis-habisan demi mencegah tetangga mereka juara lebih awal.

MU selalu menang dan selalu mencetak dua gol atau lebih dalam empat laga terakhirnya di Premier League. MU juga tak terkalahkan dan selalu clean sheet dalam dua lawatan terakhirnya ke Etihad Stadium di liga (menang 1-0 musim 2015/16, imbang 0-0 musim 2016/17).

Melihat statistik-statistik itu, United pantas merasa percaya diri. Namun United, yang musim ini sudah dikalahkan 1-2 oleh The Citizens di Old Trafford, sepertinya harus bersiap menjadi saksi juara sang rival sekota.

Perkiraan Susunan Pemain
City (3-5-2): Ederson; Otamendi, Kompany, Danilo; Walker, De Bruyne, Fernandinho, Gundogan, Zinchenko; Bernardo Silva, Gabriel Jesus.

MU (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Smalling, Bailly, Young; Pogba, Matic; Alexis Sanchez, Lingard, Rashford; Lukaku.

5 Pertemuan Terakhir
10-12-2017 United 1-2 City (EPL)
21-07-2017 United 2-0 City (ICC)
28-04-2017 City 0-0 United (EPL)
27-10-2016 United 1-0 City (Piala Liga)
10-09-2016 United 1-2 City (EPL).

Prediksi Skor:

Tuan rumah City belum terkalahkan dalam laga kandangnya di Premier League musim ini.
City tentu akan berupaya keras bisa mengunci gelar juara Liga Inggris di hadapan pendukungnya. Selain itu kemenangan juga bisa menjadi modal untuk membalas Liverpool di tempat yang sama.

Sementara MU diketahui selalu kebobolan dalam tiga laga tandang terakhirnya di Premier League. Untuk menjaga gengsi, MU sepertinya akan memberikan perlawanan sengit dan tak ingin rival sekotanya tersebut juara dengan mengalahkannya.

FaktaBanten.co.id memprediksi pertandingan ini akan berakhir dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Manchester City atas Manchester United.

Bagaimana dengan prediksi kawan fakta? 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *