Diklat Dewan Mahasiswa STIT Al-Khairiyah, Perdalam Wawasan Keorganisasian dan Kepemimpinan

AL KHAIRIYAH CILEGON HEADLINE

CILEGON – Puluhan mahasiswa mendapatkan pembinaan tentang keorganisasian dan Sejarah Al-Khairiyah dalam Diklat Organisasi Dewan Mahasiswa (Dema) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Khairiyah Cilegon, 4-5 Februari 2018.

Diklat yang wajib diikuti oleh mahasiswa calon pengurus organisasi kemahasiswaan STIT Al-Khairiyah tersebut diharapkan memberikan wawasan yang luas tentang organisasi Al-Khairiyah sebagai jati diri lembaga pendidikan.

Ketua Panitia Diklat Organisasi M. Anis mengatakan, peserta adalah mahasiswa yang sama sekali belum tergabung dalam organisasi kemahasiswaan, sehingga diperlukan mengikuti Diklat untuk memberikan wawasan tentang keorganisasian.

“Selain Dema, banyak organisasi lainnya seperti Lembaga Dakwah Kampus, Pramuka Racana, Lembaga Pers Kampus, dan lainnya. Diklat ini menjadi program tahunan dari Dema itu sendiri,” kata M. Anis.

Materi yang diberikan selama dua hari, berkaitan dengan organisasi dan kepemimpinan yang berkaitan dengan organiasi mahasiswa yang ada.

Pada Diklat kali ini, materi tentang sejarah Al-Khairiyah diberikan dan diperdalam oleh pemateri Wakil Ketua I PB Al-Khairiyah Ustadz Alwiyan Qosid Syam’un.

“Materi tentang Al-Khairiyah tentu saja sangat penting, mulai dari sejarah awal berdirinya oleh Brigjend KH Syam’un di tahun 1925, terlibat dalam perang kemerdekaan, memiliki ribuan santri, dan keberadaannya tetap konsisten hingga saat ini,” jelas Anis.

“Melalui sejarah tersebut, diharapkan dapat mengambil hikmah semangat perjuangannya,” pungkasnya. (*/Rama)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *