Safari Ramadhan di Anyer, Krakatau Steel Bagikan Bantuan untuk Warga di 3 Desa

INDUSTRI SERANG

CILEGON – Rangkaian kegiatan Krakatau Steel Group ‘Safari Ramadhan Berbagi’ kembali digelar untuk kesekian kalinya. Kegiatan pada rangkaian terakhir kali ini digelar di Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Kamis (6/6/2018).

Dalam Safari Ramadhan yang dipimpin oleh Direktur SDM dan Umum, Rahmad Hidayat ini, Krakatau Steel Group membagikan bantuan untuk masyarakat di 3 desa di Kecamatan Anyar, yang merupakan wilayah yang masuk dalam plot pembebasan Kawasan Industri Krakatau.

Bantuan kali ini berkat sinergi sejumlah Anak Usaha KS Group, yakni PT KIEC, PT KBS dan PT KTI. Adapun bantuan yang diberikan yakni sebanyak 300 Paket Sembako, 1500 kilogram Beras, dan dana pembangunan untuk Masjid senilai total Rp 30 Juta.

Direktur SDM dan Umum PT Krakatau Steel, Rahmad Hidayat saat memberikan sambutannya / dok

Dalam sambutannya, Direktur SDM dan Umum PT Krakatau Steel, Rahmad Hidayat menyampaikan, bahwa kegiatan Safari Ramadhan KS Group ini dilaksanakan mulai dari tanggal 21 Mei 2017 sampai dengan terakhir 8 Juni, yang mencakup beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Banten. Tujuannya adalah untuk lebih mendekatkan kehadiran dan kemanfaatan perusahaan kepada masyarakat.

“Tidak hanya di Anyer, di Pandeglang, Lebak, dan Kabupaten Serang. Tentunya hal yang wajar PT KIEC melakukan hal yang sama, karena PT KIEC sangat dekat dengan masyarakat di Anyar, bantuan dari kami tidak harus bayar dan bisa langsung dinikmati oleh masyarakat disini,” ungkap Rahmad dalam sambutannya.

Selain itu, Rahmad juga menyampaikan mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Anyar, serta kegiatan ini mendapatkan barokah dari Allah SWT.

Pada kesempatan ini juga Direksi PT KS meminta doa dari masyarakat agar kinerja PT Krakatau Steel Group lebih baik lagi.

“Dalam bulan Ramadhan ini, (kita) berloma-lomba dalam kebaikan dan Krakatau Steel lebih baik lagi, semoga di tahun 2018 ini kinerja kami menjadi lebih baik lagi. Karena tidak mudah industri baja ini, kami begitu intens diserang oleh produk-produk baja impor,” terangnya.

Foto bersama perwakilan penerima bantuan PT KS Group / dok

Sementara itu, Camat Kecamatan Anyar, Chairil Anwar menyampaikan rasa terimakasihnya atas diselenggarakannya kegiatan pembagian sembako gratis oleh PT Krakatau Steel Group di tengah harga-harga sembako yang cenderung naik.

Menurutnya hal ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Secara pribadi saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Kenapa, karena menjelang Hari Raya ini harga-harga sembako melonjak naik. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilanjutkan setiap tahunnya,” jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Direksi anak usaha KS Group diantaranya PT KIEC, dan PT KTI, Camat Anyar, Kepala Desa Anyar, Grogol Indah dan Kosambironyok, serta ratusan masyarakat sekitar. (*/Ika)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *