Umat Budha Gandeng Koramil 0201/Serang Salurkan 300 Paket Sembako untuk Penanganan Covid-19

SERANG – Majelis Agama Budha Mahayana Tanah Suci Indonesia Kota Serang bekerjasama dengan Koramil 0201/Serang Kota salurkan 300 paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 di Kota Baru, Kota Serang, Jumat (8/5/2020).

Diketahui, paket sembako yang dibagikan berisikan 5 beras kilogram, satu kaleng sarden, satu liter minyak goreng, dua buah sabun mandi, satu bungkus kerupuk, satu bungkus mie soun, satu buah masker dan kecap manis sachet satu pak.

Biksu Vihara Sukavati, Sapta Virya mengatakan, bertepatan dengan perayaan hari waisak. Sehingga pihaknya ingin ikut andil dalam membantu masyarakat yang terdampak dari mewabahnya covid-19.

“Paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat, adalah hasil dari pengumpulan dari dana jemaat Vihara Sukavati,” ucap Biksu Sapta Virya.

Hal senada turut disampaikan Ketua Yayasan Sukavati, Tantyo Nugroho yang turut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Koramil 0201/Serang Kota yang memberikan dukungan dan memberikan pendampingan. Sehingga kegiatan bakti sosial bisa dilakukan dengan lancar.

Kartini dprd serang

“Saya sangat berterimakasih atas dukungan Koramil 0201/Serang Kota yang sudah membantu kami mendsitribusikan paket sembako ini. Kami merasa kewalahan jika harus membagikan sendiri kepada masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Danramil 0201/Serang Kota, Kapten Inf Jackson Beat Byang yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut menuturkan, jika pihaknya sangat mengapresiasi atas terlaksananya pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya pribadi mengapresiasi kegiatan ini, mengingat sekarang banyak sekali masyarakat yang terdampak covid-19 ini,” ucapnya.

Menurutnya, sudah menjadi tugas dan kewajiban seorang prajurit TNI untuk selalu mendampingi kegiatan-kegiatan kemanusian ataupun sosial lainnya. Untuk itu, ditegaskan, jika pihaknya akan terus mendukung segala bentuk kegiatan kemanusiaan seperti ini.

“Sudah sepatutnya kita dukung kegiatan kemanusian,” ujarnya. (*/YS)

Polda