Lurah Gerem Cilegon Langsung Datang dan Beri Bantuan untuk Nenek Kemijah

CILEGON – Setelah mendapatkan informasi dari pemberitaan media, Pemerintah Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, langsung mendatangi Kemijah (90) janda tua yang tinggal bersama anaknya Hafiah (60) yang sudah sekian lama bertahan hidup dari kebaikan tetangganya di Link. Kagungan, Kamis (28/5/2020) pagi.

Diketahui, meski Pemerintah Pusat dan Pemkot Cilegon sudah mendistribusikan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19, Kamijah dan Hafiah belum mendapat bantuan tersebut.

Baca juga : Rumah Nenek di Cilegon ini Tidak Dialiri Listrik, Puluhan Tahun Hidup Susah Luput Dari Bantuan Pemerintah

Namun Lurah Gerem Deni Yuliandri, saat dikonfirmasi tidak menjelaskan soal hal itu.

“Siap kang, pagi ini saya ke lokasi,” ujarnya singkat melalui pesan WhatsApp.

Kartini dprd serang
Lurah Gerem tampak berbincang dengan nenek Kemijah /Dok

Setelah itu, secara tidak langsung Deni seakan mengakui kondisi warganya tersebut dan langsung memberikan bantuan.

Lurah Deni menunjukan bukti foto-foto, bahwa ia bersama beberapa stafnya langsung menemui Kamijah di kediamannya membawa bantuan berupa sejumlah uang tunai dan sembako.

“Alhamdulillah pagi ini berkesempatan mengunjungi Nenek Kemijah warga RT 01/06 Link. Kagungan, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol. Kami ucapkan terima kasih kepada media dan semua pihak yang telah menginformasikam kondisi warga kami, dan semoga postingan ini mampu menggugah kepedulian kita kepada sesama,” ujar Lurah.

Saat disinggung apakah Kemijah dan anaknya Hafiah dengan kondisinya tersebut akan mendapat prioritas adanya bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi Banten yang akan segera didistribusikan, pihaknya mengamini dan berharap demikian.

“Aamiin, terima kasih kang,” tuturnya, singkat. (*/ilung)

Polda