PT Krakatau Daya Listrik Resmikan PLTS Rooftop

0

CILEGON – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, melalui anak usahanya PT Krakatau Daya Listrik (KDL) meresmikan beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Rooftop di plant perusahaannya dengan kapasitas daya 102 kWp (Kilo Watt Peak), Jumat (17/7/2020).

Peresmian PLTS Rooftop PT KDL ini turut dihadiri oleh jajaran direksi, komisaris, manager, dan juga perwakilan karyawan, baik yang tergabung dalam kehadiran offline maupun online via aplikasi Zoom.

Pengoperasian PLTS Atap ini diketahui merupakan sebagai bentuk dukungan PT KDL terhadap penggunaan energi ramah lingkungan di Kota Baja.

Teknologi ini juga sebagai bukti komitmen PT KDL sebagai perusahaan energi yang sedang mengembangkan bisnisnya ke bidang energi terbarukan (EBT).

Gersang Tarigan selaku Direktur Utama PT KDL, mengapresiasi atas keberhasilan tim dalam pelaksanaan pilot project PLTS Rooftop ini.

Proyek yang dilaksanakan oleh tim yang dipimpin Erwin Pramono ini berhasil diselesaikan dalam waktu 2,5 bulan.

PLTS rooftop ini merupakan project pertama PT KDL dalam bidang energi terbarukan dengan memanfaatkan area rooftop dari bangunan Mainstation 150 kV yang berada di dalam area PT KDL.

Gunting pita oleh Direksi PT KDL, tanda diresmikannya PLTS Rooftop di Kawasan Industri Cilegon / Dok

Gersang Tarigan juga menyampaikan, bahwa PT KDL selaku perusahaan energi akan terus mengembangkan sumber energi terbarukan untuk memperkuat portofolio bisnisnya di masa akan datang.

“Pengembangan dan pemasangan PLTS ini menjadi wujud nyata komitmen perusahaan dalam mendukung kebijakan energi nasional dan energi ramah lingkungan,” ujarnya.

Dirut juga berharap kedepannya akan terus ada ide-ide kreatif dan inovatif dari seluruh insan KDL, terutama dalam pengembangan bisnis energi terbarukan demi kemajuan PT KDL.

“Semoga dengan berhasilnya proyek PLTS Rooftop ini akan menjadi tonggak penting dari kemajuan pengembangan bisnis KDL ke depan, khususnya dalam bidang energi terbarukan,” tandasnya. (*/Red)

Foto bersama direksi dan tim PT KDL usai sukses meresmikan pembangunan PLTS Rooftop, Jumat (17/7/2020) / Dok

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien