Sinergi Pemkot, Kodim 0602/Serang Gelar Karya Bhakti Pembersihan Pasar Induk Rau

0
Al khairiyah donasi

SERANG – Kodim 0602/Serang bersama Pemerintah Kota Serang melaksanakan Karya Bhakti pembersihan sampah di Pasar Induk Rau (PIR) di Kecamatan Serang, Rabu, (12/8/2020) pagi.

Kegiatan yang digelar ini dalam rangka menyambut HUT RI ke – 75 dan HUT Kota Serang ke 13.

Dandim 0602/Serang Kolonel Inf H. Muh. Soehardono mengungkapkan bahwa bersih – bersih pasar ini merupakan program Karya Bhakti dari TNI AD dan ini pernah dilakukanya saat ia bertugas di Kalimantan.

“Kita ini mau menyambut HUT RI dan HUT Kota Serang jadi kalau terlihat kotor dan semerawut, tentu tidak baik,” ujarnya.

“Pasar Induk Rau merupakan salah satu daerah langganan banjir setiap hujan. Awalnya kita mendapat laporan dari Danramil 0201/Serang (Kapten Inf Jakson Beay) lalu dilaporkan ke Walikota, alhamdulilah direspon cepat oleh beliau,” tambahnya.

M. Adam

Sinergi yang dilakukan hari ini, lanjut Kolonel Inf. H. Muh. Soehardono, merupakan salah satu upaya pemerintah dan TNI guna mewujudkan Kota Serang sebagai etalase Provinsi Banten menjadi daerah yang bersih, indah dan nyaman.

“Dalam hal ini kita juga memberikan contoh kepada para pedagang agar dapat menjaga kebersihan, dan program ini akan terus berlanjut hingga kawasan Pasar Induk Rau minimal terbebas dari banjir,” ungkapnya

Dalam momen tersebut, Walikota Serang Syafrudin nampak bersemangat dengan mengenakan pakaian dinas berwarna putih hitam, orang nomor satu di Pemkot Serang ini langsung turun meninjau normalisasi PIR.

Bahkan dirinya pun, ikut serta dalam mengambil sampah plastik, kayu maupun tumpukan batu.

“Normalisasi irigasi ini dilakukan untuk mengatasi persoalan banjir yang kerap terjadi di PIR, ini juga dilakukan agar terlihat tidak kumuh, mudah-mudahan saja titik banjir dapat teratasi, akibat tumpukan sampah di sepanjang irigasi,” pungkas Syafrudin kepada awak media. (*/Red)

Helldy-Sanuji
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien